Home > Ragam Berita > Nasional > Kabareskrim Beberkan Hasil Pemeriksaan Kedua Ahok

Kabareskrim Beberkan Hasil Pemeriksaan Kedua Ahok

Jakarta – Pemeriksaan kedua terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah berlangsung pada Senin (7 November 2016). Pemeriksaan di Mabes Polri tersebut dilakukan lebih rinci daripada sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

Kabareskrim Beberkan Hasil Pemeriksaan Kedua Ahok

“Kami hanya tanya kegiatan dia apa lebih detail dari yang pertama,” katanya seusai menghadiri pengarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Namun, ia enggan menjelaskan lebih detail materi pemeriksaan kedua Ahok termasuk kesimpulan dalam pemeriksaan yang berlangsung selama sembilan jam itu. “Tidak bisa disampaikan,” kata Komjen Ari.

Sementara itu terkait gelar perkara terbuka yang direncanakan pekan depan, ia mengatakan pihaknya masih merumuskannya.

Baca juga: Terjerat Korupsi Pasar Besar, Bambang Irianto Diperiksa KPK

Soal barang bukti, Komjen Ari mengatakan ada beberapa dokumen yang diperiksa pihaknya termasuk video Ahok di hadapan warga Kepulauan Seribu yang diunggah oleh Buni Yani.

“Ada barang buktinya. Ada dokumen, ada kertas, ada video. Video itu justru yang kami periksa forensik,” tuturnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA
Refresh

*

x

Check Also

Bila Ahok Jadi Tersangka, Ini Kata KPU DKI

Bila Ahok Jadi Tersangka, Ini Kata KPU DKI

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini sedang menjalani ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis