Home > Olahraga > Balap > Risma Sediakan Tempat Untuk Warga Surabaya Yang Doyan Kebut-kebutan

Risma Sediakan Tempat Untuk Warga Surabaya Yang Doyan Kebut-kebutan

Surabaya – Kabar baik dari Kota Pahlawan. Surabaya sebentar lagi akan memiliki sirkuit balap motor jenis drag race di Gelora Bung Tomo (GBT). Sirkuit jenis drag race ini, dengan panjang lintasan mencapai 450 meter dan berstandar internasional ini akan mulai dibuka pada 26 November mendatang.

Risma Sediakan Tempat Untuk Warga Surabaya Yang Doyan Kebut-kebutan

Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya mengatakan, sirkuit drag race ini sudah selesai 100 persen. Dia berharap dengan adanya sirkuit itu, anak-anak muda yang gemar balap motor di jalanan bisa bertanding di sana.

“Karena kalau mereka tanding di jalan, tidak hanya membahayakan dirinya tapi membahayakan orang lain, kan. InsyaAllah nanti akan dibuka malam, supaya mereka bertanding di sana (sirkuit GBT),” ujarnya di Lapangan Hoki dan Softball Dharmawangsa, Rabu (23/11/2016).

Afghani Wardhana selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya juga mengatakan, pembangunan sirkuit di GBT memang belum bisa dikatakan tuntas.

“Karena yang sudah bisa digunakan baru drag race-nya saja. Lain-lainnya, mungkin bisa sampai sirkuit standar moto GP dan sebagainya. Tapi teman-teman IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang lebih tahu,” ujarnya kepada awak media.

Afghani tak lupa memastikan apabila sirkuit tersebut akan mulai dibuka pada Sabtu, 26 November mendatang.

Baca juga: Berita MotoGP : Marquez Beberkan Kiat Sukses saat Balapan

“Semacam soft opening ya, karena baru drag race-nya. Jadi mulai hari itu, anak muda Surabaya sudah bisa memakainya dengan gratis,” katanya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berita MotoGP : Redding Uji Coba Ducati GP17

Berita MotoGP : Redding Uji Coba Ducati GP17

Valencia – Scott Redding adalah satu-satunya rider tim Pramac yang menguji coba Ducati GP17. Hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis