Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survei Ungkapakan Popularitas Ahok-Djarot Kian Terpuruk

Hasil Survei Ungkapakan Popularitas Ahok-Djarot Kian Terpuruk

Jakarta – Elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kembali terpuruk. Dari hasil survei yang dilakukan Media Survei Nasional (Median) pada 16-25 November lalu, elektabilitas pasangan petahana ini hanya mencapai 26.6 persen.

Hasil Survei Ungkapakan Popularitas Ahok-Djarot Kian Terpuruk

”Dari hasil survei yang kami lakukan, elektabilitas pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berada di urutan pertama, mencapai 29.6 persen. Di urutan kedua Basuki-Djarot terpaut selisih 3 persen,” ujar Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun pada Sabtu (3/12/2016).

Sementara itu, di urutan ketiga kata Rico, ditempati pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Mencapai 26.4 persen. Hanya terpaut 0.2 persen dari elektabilitas Ahok-Djarot.

Hasil ini kata Rico, memperlihatkan elektabilitas ketiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta bersaing cukup ketat. Apalagi jumlah responden yang masih ragu-ragu untuk memilih persentasenya cukup tinggi. Mencapai 17.4 persen.

”Hasil survei ini menunjukkan dinamika politik yang terjadi selama masa pengambilan data, 16-25 November. Survei diikuti 500 responden warga DKI Jakarta dengan margin of error 4.4 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen,” tutur Rico.

Baca juga: Boy Rafli Tegaskan Pesawat Skytruck Tidak Memiliki Kendala

Menurut Rico, survei dilakukan untuk mengetahui persepsi publik atas kasus hukum sangkaan penistaan agama terhadap Ahok. Selain itu, juga untuk mengetahui peta persaingan elektabilitas para kandidat,” pungkas Rico. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Jakarta – Dua warga Jawa Barat dibekuk di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis