Home > Ragam Berita > Nasional > Menganggap Meme Fitsa Hats Lecehkan Ulama, Habib Novel Dibanjiri Cibiran Netizen

Menganggap Meme Fitsa Hats Lecehkan Ulama, Habib Novel Dibanjiri Cibiran Netizen

Jakarta – Belakangan ini, di media sosial Sekjen FPI DPP DKI Jakarta, Habib Novel Chaidir Hasan, menjadi bahan ejekan. Hal tersebut terkait dengan ucapan ‘Fitsa Hats’ yang belakangan ini menjadi viral. Terkait hal ini, ia kemudian didampingi penasihat hukum dari ACTA, Nurhayati, melaporkan Basuki Tjahaja Purnama ke Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/1/2017).

Menganggap Meme Fitsa Hats Lecehkan Ulama, Habib Novel Dibanjiri Cibiran Netizen

Habib Novel Bamukmin

Laporan tersebut dibuat lantaran Ahok diduga telah mengucapkan pernyataan yang bermakna pelecehan terhadap Habib Novel. Usai melaporkan Ahok, Habib Novel kemudian memberikan pernyataan. Pernyataan dari Habib Novel tersebut yang memicu protes dari para netizen di dunia maya.

“Ini penghinaan terhadap ulama,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut menyebut ada saksi yang malu pernah bekerja di Pizza Hut. Sehingga saat diperiksa untuk kepentingan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kasus penistaan agama yang menjerat Ahok, Novel disebut sengaja mengubah nama menjadi Fitsa Hats. Pernyataan Habib Novel soal penghinaan terhadap ulama memicu tanggapan dari netizen.

“Ulama (Arab:العلماء Ulamāʾ, tunggal عالِم ʿĀlim) adalah pemuka agama atau pemimpin agama yang bertugas untuk mengayomi, membina dan membimbing umat Islam baik dalam masalah-masalah agama maupum masalah sehari hari yang diperlukan baik dari sisi keagamaan maupun sosial kemasyarakatan.”

“Sepertinya kalau menurut definisi diatas si bapak novel yang ternyata habib kw tidak masuk definisi sebagai ulama,” tulis akun Facebook dengan nama Belly Djap.

“L + H + O alias lho… ulama to? Bukannya ulama itu yang kaya Gus Mus, Cak Nun, Mbah Moen, Kiai Syaifudin Amsir, Bib Abdul Qadir Alhaddad, Bib Novel Alaydrus, Bib Alwi Alhabsyi, en lainnya yang sederajat?” Imbuh Trianto Sarwedi.

“Ahok harus bertanggung jawab menghina ulama sekaliber habib novel salah satu kepercayaan tuhan,ilmunya luar biasa,doanya selalu didengarkan. Kebenaran hanya milik ulama habib novel,kesalahan ada di Ahok.”

“Darimana dasarnya Fitsa Hats dari USA,itu dari Italy,sekali lagi Italy. Wkwkwkkkkkk…..mau muntah rasanya lihat muka pa**** onta.” Sindir akun Nauli Hutagalung.

Baca Juga : Ahok Heran Dengan Biaya Rapat Plt Gubernur DKI Yang Habiskan Jutaan Rupiah

“Ada banyak ulama baik dan mulia di negeri ini. semua ulama yg baik itu harus dihargai dan jadi penuntun umat. kecuali ulama fitsa hats,” komentar Efan Missy.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Heboh, Warga Duren Sawit Dapati Mayat Bayi yang Membusuk Dalam Gudang

Heboh, Warga Duren Sawit Dapati Mayat Bayi yang Membusuk Dalam Gudang

Jakarta – Warga di RT 12, RW 03 di Jalan Gotong Royong, Pondok Bambu, Duren ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis