Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 6 Kebiasaan yang Bisa Memicu Depresi

6 Kebiasaan yang Bisa Memicu Depresi

Jakarta – Depresi adalah kondisi saat seseorang mengalami perasaan putus asa dan pesimis dalam jangka waktu minimal 2 minggu.

6 Kebiasaan yang Bisa Memicu Depresi

Depresi

Tekanan psikologis tak lain merupakan faktor utama penyebab depresi. Namun, depresi nyatanya juga bisa disebabkan oleh lingkungan dan kebiasaan yang buruk.

Berikut ulasan tentang beberapa hal yang bisa menyebabkan depresi, selain tekanan psikologis seperti dilansir dari metrotvnews.com, Sabtu (14/1/2017):

1. Makanan tidak sehat

Sebuah penelitian menemukan, kebanyakan mengonsumsi makanan olahan tak hanya berdampak pada menurunnya kondisi kesehatan fisik, tetapi juga psikis. Zat pada makanan olahan dapat mengubah senyawa kimia di otak sehingga meningkatkan risiko depresi.

2. Menggunakan media sosial secara berlebihan

Kecanduan media sosial memengaruhi otak dan menyebabkan depresi. Apalagi, jika Anda sudah terlibat dalam diskusi.

3. Merokok

Bersama dengan banyak efek samping lain, rokok juga dapat menyebabkan depresi. Hal itu dikarenakan kandungan nikotin dapat mengganggu keseimbangan kimia otak.

4. Tidak aktif bergerak

Gaya hidup yang membuat anda lebih banyak duduk dalam keseharian membuat anda rentan mengalami depresi. Sebab, dapat menurunkan kadar seretonin dalam otak anda.

5. Pil KB

Perempuan yang mengonsumsi pil KB rentan mengalami depresi. Karena, pil yang bertujuan untuk mencegah kehamilan itu menyebabkan hormon tubuh mengalami fluktuasi.

Baca juga: Terlalu Sering Konsumsi Pizza Ternyata Bisa Berdampak Bagi Kesehatan Anda

6. Berada di sekitar orang-orang negatif

Jika Anda menghabiskan banyak waktu dengan pemikiran negatif dan pesimis, sikap mereka mungkin menular pada Anda dan pada ujungnya menyebabkan depresi. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Hal Penting yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Jalani Diet Detoks

3 Hal Penting yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Jalani Diet Detoks

Jakarta – Terdapat banyak sekali metode diet yang semakin berkembang belakangan ini. Salah satunya adalah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis