Home > Ragam Berita > Nasional > Massa FPI Yang Menuntut Pencopotan Kapolda Jabar Diperkirakan Mencapai 5000 Orang

Massa FPI Yang Menuntut Pencopotan Kapolda Jabar Diperkirakan Mencapai 5000 Orang

Jakarta – Diagendakan bahwa Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar aksi demonstrasi di Markas Besar Polri, Jakarta, pada Senin, (16/1/2017) besok. Aksi tersebut bertujuan untuk menuntut pencopotan Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Anton Charliyan dari kursi jabatannya.

Massa FPI Yang Menuntut Pencopotan Kapolda Jabar Diperkirakan Mencapai 5000 Orang

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Iriawan

Jika dilihat dari informasi yang telah diterima oleh pihak Polda Metro Jaya, akan ada sekitar 5.000 massa FPI yang ikut dalam aksi demonstrasi tersebut. Meski demikian, Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya, menyatakan akan siap mengamankan jalannya aksi tersebut.

“Kita amankan, kita layani FPI yang mau unjuk rasa. Pemberitahuan sudah masuk. Jumlah belum jelas. Tetapi, sekitar 5.000 massa akan hadir,” ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan, di Jakarta, Minggu (15/1/2017).

Polda Metro Jaya sendiri diketahui akan menyiapkan pasukan sekitar 2.000 personel. Ditambah dari pasukan Kodam Jaya, sekitar 800 personel. Namun, Iriawan mengatakan, pada hari yang sama, para petinggi TNI dan Polri akan menggelar rapat pimpinan di Mabes TNI Cilangkap, oleh sebab itu Kapolri tidak akan berada di Mabes Polri. Meski demikian, Iriawan memastikan, tetap akan ada perwakilan dari Mabes Polri, jika diperlukan pertemuan dengan para pendemo.

“Sebanyak 2.800 personel siap mengamankan aksi demo FPI. Dari Polda Metro Jaya 2.000 personel dan Kodam Jaya 800 personel. Kami mengimbau silakan unjuk rasa, asalkan tertib dan damai,” paparnya.

Baca Juga : Agus Berikan Contoh Kebhinnekaan Lewat Pernikahannya Dengan Annisa Pohan

“Besok (Senin) Kapolri rapim di Cilangkap. Jadi, tidak ada siapa-siapa di mabes. Tetapi, ada yang mewakili, jika ada pertemuan dengan peserta aksi,” kata Iriawan.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Jakarta – Polri sudah mendengarkan permintaan dari Rizieq Shihab yang meminta agar segala masalah hukum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis