Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Mengembalikan Semangat Kerja di Kantor

Tips Mengembalikan Semangat Kerja di Kantor

Jakarta – Kembali ke rutinitas normal usai menjalani libur memang tidak selalu mudah. Terutama bagi para pekerja kantoran, masuk kerja setelah libur panjang biasanya menimbulkan memiliki tekanan tersendiri bagi karyawan kantoran.

Tips Mengembalikan Semangat Kerja di Kantor

Semangat di Kantor

Email yang menumpuk serta rapat yang tidak berkesudahan langsung menyambut di kantor.

Namun jangan panik, berikut kami hadirkan tips menjalani hari pertama kembali kerja setelah menyegarkan pikiran selama liburan seperti dilansir dari metrotvnews.com, Selasa (17/1/2017):

1. Datang lebih cepat

Jika tidak terlalu lelah setelah liburan, cobalah datang lebih cepat sehingga bisa mengetahui ketertinggalan selama absen. Sebelum bekerja, Anda tentu membutuhkan waktu beberapa saat sebelum rekan kerja mulai menanyai berbagai hal seputar liburan Anda.

2. Membuat daftar kegiatan

Ini adalah salah satu hal yang perlu Anda lakukan. Mengingat Anda akan melakukan banyak hal saat hari pertama, tulislah semua hal tersebut sehingga Anda bisa melihat mana yang menjadi prioritas.

3. Memeriksa email

Tentunya akan ada banyak email menumpuk. Agar Anda tidak pusing, cobalah membalas satu persatu, tidak sekaligus. Hapuslah pesan yang tak penting, kemudian tandai email yang ingin Anda balas di kemudian hari agar tidak terlupa. Segeralah balas email yang membutuhkan respons cepat.

4. Meninjau proyek

Ketika Anda absen, tentunya proyek pekerjaan akan terus berjalan. Periksalah sejauh mana proyek yang Anda kerjakan telah berkembang. Jika seseorang telah melakukan tugas Anda, maka tinjaulah kembali. Bila perlu, beri tanggapan agar proyek semakin berkembang ke arah lebih baik.

5. Bertemu dengan atasan dan rekan

Menemui atasan dan rekan sekerja perlu dilakukan agar mereka menyadari bahwa Anda telah kembali bekerja. Anda juga bisa sekaligus menanyakan apakah ada perkembangan baru yang perlu Anda ketahui.

Baca juga: 4 Perusak Kesan Pertama di Kantor Baru

6. Santai

Hari pertama kembali kerja biasanya dipenuhi dengan menyelesaikan apa yang perlu dikerjakan selama Anda absen. Cobalah menahan diri untuk tidak mengerjakan tugas atau proyek baru sehingga Anda tidak kelimpungan. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tidak Ingin Berjerawat ? Hindari Model Rambut Poni

Tidak Ingin Berjerawat ? Hindari Model Rambut Poni

Jakarta – Sebagai mahkota alami buat setiap orang, gaya rambut memang harus dibuat secakep dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis