Washington – Sejak Jumat (20/1/2017) waktu setempat, rakyat Amerika Serikat akan dipimpin oleh presiden baru yaitu Donald Trump, menggantikan Barack Obama.

Menarik, Ternyata Ini Kode Rahasia Secret Service Jika Presiden AS Ingin Berduaan dengan Istri

Mulai hari itu juga Gedung Putih yang terletak di 1600 Pennsylvania Ave North West, Washington DC akan dipimpin oleh Donald Trump.

Berbicara tentang Presiden Amerika Serikat dan Gedung Putih maka tidak dapat dilepaskan dengan para personel Secret Service. Secret Service adalah pengawal pribadi Presiden AS dan keluarga kemanapun mereka pergi.

Selama 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu para personil Secret Service selalu setia mendampingi dan menjaga presiden, bahkan bersedia berkorban nyawa bila sang presiden terancam.

Karena dimana presiden berada disitu juga ada Secret Service maka banyak orang bertanya kapan sang presiden mempunyai waktu pribadi berdua saja dengan sang istri.

Menurut seorang mantan ajudan presiden Laksamana Muda Stephen Rochon, Secret Service mempunyai kode tersendiri untuk menyebut presiden ataupun kegiatannya.

Untuk presiden, Secret Service menyebutnya “Renegade”, untuk ibu negara “Renaissance”. Sedangkan untuk menyebut waktu pribadi presiden berhubungan intim dengan ibu negara, Secret Service memberikan kode “Mendiskusikan Masalah Bosnia”.

Jadi bisa dibayangkan bila personil Secret Service memberitahukan kalau “Renegade tak bisa diganggu saat ini karena sedang membicarakan masalah Bosnia dengan Renaissance”.
(samsul arifin – harianindo.com)