Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Politisi Demokrat Menganggap Lucu Sikap SBY Yang Mengeluh di Twitter

Mantan Politisi Demokrat Menganggap Lucu Sikap SBY Yang Mengeluh di Twitter

Jakarta – Tridianto, seorang mantan kader Partai Demokrat, angkat bicara mengenai keluhan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Twitter. Dalam cuitannya tersebut, SBYmelihat kondisi negara yang saat ini semakin tak baik.

Mantan Politisi Demokrat Menganggap Lucu Sikap SBY Yang Mengeluh di Twitter

SBY

“Agak lucu Twitter-nya Pak SBY. Mantan Presiden kok masih suka mengeluh,” kata Tridianto saat berbincang dengan awak media, Sabtu (21/1/2017).

Tridianto heran dengan tingkah pria yang menjadi presiden dari 2004 sampai 2014 itu. Menurutnya, SBY seharusnya bisa lebih bersikap layaknya seorang negarawan.

“Apa maksudnya Pak SBY mengeluhkan “negara kok jadi begini?” Seperti bukan mantan presiden yang berkuasa 10 tahun saja,” kata dia.

Terlebih, lanjut Tri, SBY menyinggung soal juru fitnah dan penyebar hoax berkuasa dan merajalela. Dia khawatir ucapan SBY itu justru menuduh pemerintah yang sedang berkuasa adalah juru fitnah dan penyebar hoax.

“Ini perlu dijelaskan oleh Pak SBY. Kan sekarang yang sedang berkuasa adalah Pak Jokowi. Kenapa dibilang bahwa juru fitnah dan penyebar hoax berkuasa? Biar tak jadi fitnah dan sumber konflik baru,” ujar Tridianto.

Sosok yang dekat dengan Anas Urbaningrum itu juga menyoroti upaya SBY yang berusaha mencitrakan diri sebagai pihak yang lemah dan dizalimi. Juga seolah-olah berposisi sebagai rakyat.

“Ini gaya lama yang sudah usang. Rakyat sudah hapal permainan Pak SBY, seolah-olah sebagai yang terzalimi,” kata Tri yang pernah memimpin Demokrat Cilacap itu.

Tridianti menambahkan, justru SBY harus mengingat siapa saja yang dizalimi ketika sedang berkuasa 10 tahun. Dia menegaskan bahwa itu adalah sejarah hitam yang tidak bisa dilupakan.

Baca juga: Video Gubernur Jambi Zumi Zola Marah-Marah di RSUD Jambi

“Sebagai mantan kadernya Pak SBY, saya makin heran dan malu. Kok mantan Presiden begitu,” tutur Tridianto. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis