Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola marah-marah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Jumat (20/1/2017) dinihari kemarin.

Video Gubernur Jambi Zumi Zola Marah-Marah di RSUD Jambi

Dalam rekaman videonya yang telah tersebar luas di media sosial terlihat Zola terlihat berang mendapati tidak ada perawat jaga yang berada di meja jaga. Ia kemudian langsung memasuki ruang jaga dan mendapati sejumlah pegawai tertidur di dalam ruangan.

Dengan berteriak, Zola memerintahkan mereka keluar dari ruangan.

“Saya sudah banyak mendengar keluhan, dokter jaga itu setelah jam 12 atau sebelum jam 12 (malam), sudah tidur,” kata Zola memarahi para pegawai yang tertunduk di hadapannya.

Zola kemudian mengatakan bahwa ia telah berkali-kali mengingatkan ada kinerja di RSUD ini ditingkatkan, namun laporan dari dewan pengawas rumah sakit menyatakan belum ada perbaikan.

“Rumah sakit ini sangat jelek, sangat jelek, padahal ini adalah panduan dari semua rumah sakit yang ada di Jambi. Kita harus lebih baik… malu!” kata Zola

Zola kemudian memerintahkan agar PNS yang tidak disiplin dipindahkan saja, sedangkan tenaga honorer kemungkinan bisa dilepaskan.

“Dokter tolong lihat ini. Yang statusnya PNS, tolong jangan kerja di sini lagi, yang tidak mampu pindahkan saja,” kata Zola kepada Plt Dirut RSUD Raden Mattaher drg Iwan Hendrawan yang ikut mendampinginya melakukan sidak.

Berikut videonya:


(samsul arifin – www.harianindo.com)