Home > Ragam Berita > Nasional > Ribuan Warga Bandung Tandatangani Petisi Pembubaran FPI

Ribuan Warga Bandung Tandatangani Petisi Pembubaran FPI

Bandung – Ribuan warga bandung terlihat antusias untuk ikut membubuhkan tanda tangannya di atas selembar kain putih panjang yang dibentangkan di depan Lapangan Gasibu, Bandung, yang berisi petisi warga Bandung agar pemerintah membubarkan ormas Front Pembela Islam (FPI).

Ribuan Warga Bandung Tandatangani Petisi Pembubaran FPI

Petisi ini mulai ditandatangani bersamaan dengan pelaksanaan apel bersama masyarakat dan ormas guna berkomitmen untuk berperan aktif menjaga wibawa ideologi Negara Pancasila, pada Kamis (19/1/2017).

Turut hadir dalam penandatanganan petisi tersebut yakni putri mantan Presiden Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri, Ketua Forum Lintas Agama Jawa Barat Ki Agus Zaenal Mubarok, dan Ketua Dewan Karatuan Majelis Adat Sunda Ari Mulia Subagdja.

“Pancasila itu rukun bernegara yang harus menjadi acuan kita bersama, bukan dibenturkan (dengan agama),” ungkap Ketua Forum Lintas Agama Jawa Barat Ki Agus Zaenal Mubarok dalam pernyataannya di lapangan Gasibu.

“Kami menolak kehadiran FPI di Bumi Pasundan. Jangan seolah-olah dia yang paling baik. Kita doakan keluarga kita agar cepat sadar,” tambah Ari Mulia Subagdja dalam orasinya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Debat Pilgub, Anies Bahas Menata Kota

Debat Pilgub, Anies Bahas Menata Kota

Jakarta – Dalam debat Pilgub DKI Jakarta, pasangan cagub dan cawagub hanya diberi kesempatan dua ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis