Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Ternyata Keju Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Apa Saja ?

Ternyata Keju Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Apa Saja ?

Jakarta – Siapa yang tidak tahu makanan yang namanya Keju ? Keju adalah salah satu produk makanan yang terbuat dari susu yang telah mengalami fermentasi sehingga mengeras.

Ternyata Keju Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Apa Saja ?

Keju

Keju memiliki rasa manis dan gurih, sehingga tak salah bila makanan ini digemari oleh banyak orang. Namun, banyak dari orang-orang yang tidak tahu akan manfaat makanan yang satu ini. Ternyata keju memiliki berbagai macam jenis dan memiliki manfaat yang besar bagi tubuh karena kaya akan kandungan gizi.

Seperti yang dikutip dari laman Fox News, Rabu (18/1/2017), Berikut ini beberapa manfaat keju yang membuat tubuh menjadi lebih baik dan sehat.

1. Keju bisa membantu Anda tetap langsing.

Keju bisa membantu Anda tetap langsing berkat zat yang disebut butirat. Kandungan itu ditemukan di banyak keju. Penelitian menunjukkan bahwa keju mungkin membantu meningkatkan metabolisme. Keju juga mendorong bakteri dalam usus untuk membuat lebih banyak butirat.

2. Keju bisa membantu mencegah kanker.

Satu studi menemukan bahwa, butirat dalam keju bisa melindungi terhadap kanker usus besar dengan memelihara sel-sel usus Anda. Caranya dengan mengurangi peradangan yang bisa merusak usus besar dari waktu ke waktu.

3. Keju whey baik untuk membangun otot.

Keju whey yang kaya akan protein adalah camilan yang baik untuk membangun otot. Protein dalam keju ini terbuat dari asam amino, yang merupakan blok bangunan dari jaringan otot. Untuk meningkatkan protein terbaik, cobalah keju ricotta.

4. Keju baik untuk tulang Anda.

Karena keju terbuat dari susu, maka keju kaya akan kalsium untuk membantu menjaga tulang kuat. Ngemil hanya satu ons keju parmesan memberi Anda 336 miligram kalsium dan jumlah yang sama dari cheddar menawarkan 216 miligram kalsium.

5. Keju baik untuk gigi Anda juga.

Makan keju bisa menjaga gigi Anda tetap sehat karena keju kaya akan kalsium dan fosfor. Kedua mineral ini melawan asam laktat alami yang ada dalam mulut dan mencegah kerusakan enamel gigi serta mencegah gigi berlubang dan erosi.

Baca Juga : Resep : Cara Membuat Sapo Tahu Edamame Yang Kaya Akan Serat Dan Bergizi Tinggi

6. Keju bisa menangkal diabetes.

Sebuah studi dalam jurnal diabetes menemukan bahwa tikus yang makan sup kental yang mengandung butirat, memiliki tingkat insulin 50 persen lebih rendah. Para ahli menduga bahwa butirat bisa membantu tubuh manusia menggunakan insulin secara lebih efektif dan mengelola kadar gula darah mereka.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Resep Agar-Agar Durian Lezat Luar Biasa

Resep Agar-Agar Durian Lezat Luar Biasa

Jakarta – Durian memiliki rasa yang sangat khas. Banyak sekali orang yang mengidolakan buah durian. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis