Home > Travel & Kuliner > Wisata > Air Terjun Tumburano, Destinasi Wisata yang Fantastis di Sulawesi Tenggara

Air Terjun Tumburano, Destinasi Wisata yang Fantastis di Sulawesi Tenggara

Wawonii – Air terjun kerap dijadikan sebagai destinasi wisata. Para wisatawan biasa berkunjung untuk menghilangkan penat. Nah, ada satu air terjun yang sangat fantastis di Sulawesi tenggara. Selain menjadi yang tertinggi, destinasi wisata tersbut memiliki keindahan yang luar biasa. Itu adalah air terjun Tumburano Wawonii Utara.

Air Terjun Tumburano, Destinasi Wisata yang Fantastis di Sulawesi Tenggara

Air Terjun Tumburano

Air terjun yang berada di dalam hutan ini, rupanya menjadi tempat paling indah di bumi. Sebab, ada tebing yang sangat besar menyerupai atap rumah adat kuno berwarna cokelat yang memberikan keunikan tersendiri.

Dari sana, air pancuran yang diturunkan begitu deras, dan sejuk. Anda bahkan bisa melipir ke bawah tebing bebatuan itu, dan merasakan sendiri kenikmatan ketika air jatuh di pundak Anda. Segar, menyenangkan, dan tenang itulah yang akan dirasakan.

Kesempurnaan tak sampai di situ, di bagian atas air terjun ada lagi sebuah bebatuan tebing yang dinamakan sebagai tumburantama yang punya tinggi 90 meter sedangkan yang kedua ialah tumburantina yang punya tinggi 30 meter.

Di dalam sungai berdasarkan pengalaman traveller, ada sebuah cekungan yang membentuk danau alami. Di sana Anda juga bisa berendam, dan menikmati keindahan alamnya.

Namun demikian , air terjun Tumburono ternyata sudah banyak dijadikan tempat permainan outbood seperti turun tebing. Di mana , Anda bisa menuruni tebing dengan menggunakan tali sembari menikmati kesegaran air di sana. Seru bukan?

Sayangnya, banyak juga traveler yang mengeluhkan infrstruktur yang jelek sehingga butuh perjuangan untuk tiba di sana. Untuk mencapainya Anda butuh perjalanan 3 jam dari Kendari ke desa Lansiwolo menggunakan kapal ferry dengan harga Rp50 ribu. Sedangkan untuk tiket masuk cukup bayar Rp15 ribu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beginilah Ciri-Ciri Generasi Millenial Saat Bepergian di Waktu Liburan

Beginilah Ciri-Ciri Generasi Millenial Saat Bepergian di Waktu Liburan

Jakarta – Berlibur adalah salah satu aktivitas pelepas stres yang disenangi banyak orang. Sepanjang waktu ...