Jakarta – Baru- baru ini, Calon wakil gubernur nomor urut tiga DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku bahwa tanda-tanda kemenangan di dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 putara kedua, sudah semakin terlihat dan mendekati dirinya dan pasangannya calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Didepan Ibu-ibu Majelis Taklim, Sandiaga Yakin Akan Ada Gubernur Baru Bagi DKI

Sandiaga Uno

Ketik sedang bertemu dengan ibu-ibu Majelis Taklim Qonita di Gedung Robbani, Jakarta Timur, Jumat (3/3/2017), Sandiaga mewanti-wanti para pendukungnya untuk terus bisa menjaga suara yang telah diperoleh dalam putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Shalat subuh berjamaah, siap-siap ke TPS (tempat pemungutan suara) dan dijaga sampai selesai pukul 15.00. Kita jemput gubernur baru, Insya Allah. Saya lihat semakin hari aroma kemenangan semakin terlihat, karena ada yang panik di ‘toko sebelah’,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengatakan bahwa hari pencoblosan putaran kedua tinggal enam minggu lagi, atau yang jatuh pada 19 April mendatang. Selama itu, Sandiaga mengimbau para pendukungnya untuk tidak menyebar kebencian. Bahkan. dia menyebut pihak pesaing atau paslon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat terus menebar ketakutan, kebencian, dengan isu-isu yang tidak benar.

“Kita enggak usah ikut-ikutan mereka, api jangan dilawan dengan api. Jangan mau dipecah belah,” kata Sandiaga.

Klaim terkait dengan aroma kemenangan tersebut ternyata bukan tanpa alasan. Sandiaga menyebut bahwa semakin banyak yang mengikuti dirinya ketika berlari di pagi hari. Di samping itu, dia menjelaskan, 57 persen membuktikan warga menginginkan kehadiran sosok gubernur baru yang bisa membawa Jakarta ke arah yang lebih baik.

Data 57 persen tersebut adalah suara pemilih Anies-Sandiaga dengan pemilih pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan satu DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Dia meminta para pendukungnya untuk merangkul para pemilih pasangan Agus-Sylvi. Pasalnya, Sandiaga mengatakan bahwa mereka merupakan sesama saudara yang menginginkan kehadiran adanya gubernur baru di Jakarta.

Baca Juga : Inilah 10 Poin Toleransi Beragama Plus 5 Syarat Yang Dikeluarkan Oleh Habib Rizieq

“Insya Allah enam mnggu lagi, kita jemput gubernur baru. Anies-Sandi akan amanah dan membuat Jakarta lebih baik lagi,” kata Sandiaga.

(bimbim – www.harianindo.com)