Home > Ragam Berita > Nasional > Megawati: Kenapa Pilih Orang Baru Daripada Orang Lama Yang Sudah Sukses

Megawati: Kenapa Pilih Orang Baru Daripada Orang Lama Yang Sudah Sukses

Jakarta – Saat berkunjung ke Rumah Lembang, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak kepada warga Jakarta untuk memilih kembali Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat untuk memimpin Jakarta.

Megawati: Kenapa Pilih Orang Baru Daripada Orang Lama Yang Sudah Sukses

Menurut Megawati, hasil kerja dari Ahok-Djarot sudah jelas terlihat dan dirasakan oleh seluruh warga Jakarta, mengapa harus memilih orang lain yang baru memberikan janji.

“Karena Ahok-Djarot sudah berhasil. Kalau dipikir, sekarang kalau hujan-banjir nggak kayak dulu lagi. Kenapa nggak dikasih kesempatan dua kali daripada (pilih) orang baru. Lah orang baru memang begitu, siapa saja,” ujar Megawati di Rumah Lembang.

“Kalau orang baru mesti bikin janji dulu dong. Itu makanya ada kampanye,” lanjutnya.

Megawati juga meminta warga Jakarta untuk memberikan kesempatan kepada Ahok-Djarot menyelesaikan program-programnya yang dinilai sukses membenahi Jakarta.

“Kenapa kita pilih orang baru ketimbang yang lama yang sudah sukses. Kasih kesempatanlah untuk meneruskan programnya,” ujar Megawati.

Megawati kemudian memberikan contoh saat dirinya menjadi Presiden RI yang ke-5 yang kemudian kalah oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Pilpres 2004 lalu.

“Saya ini presiden setengah jalan. Wapres dan presiden saya cuma lima tahun. Waktu itu Ibu-ibu nggak milih saya sih. Coba saya dikasih waktu satu kali (periode) lagi, pasti lebih baik. Tukar orang baru dah, nah akhirnya nangis-nangis sendiri deh,” ujar Megawati.

“Sekarang jangan begitu, insafkan Ibu-ibu yang belum sadar. Karena nggak ada tuh di pemerintahan namanya percobaan,” tuturnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Calon Presiden 2019, Ahok Bersaing Ketat Dengan Prabowo

Calon Presiden 2019, Ahok Bersaing Ketat Dengan Prabowo

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya tersenyum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis