Home > Ragam Berita > Internasional > Komandan Abu Sayyaf Tewas Dalam Baku Tembak di Tawi-Tawi

Komandan Abu Sayyaf Tewas Dalam Baku Tembak di Tawi-Tawi

Manila – Militer Filipina mengumumkan telah berhasil menewaskan salah satu komandan kelompok Abu Sayyaf. Sang komandan yang bernama Buchoy Hassan disebut diberondong timah panas pada operasi gabungan di wilayah Tawi-Tawi pada Selasa 14 Maret 2017.

Komandan Abu Sayyaf Tewas Dalam Baku Tembak di Tawi-Tawi

Sebagaimana diberitakan Inquirer pada Kamis (16/3/2017), Hassan yang juga memiliki nama alias Bocoi ternyata masuk ke dalam daftar orang yang dicari Malaysia. Pasalnya, ia diklaim terlibat dalam penculikan pada 2013 yang menimpa warga Taiwan, Chang An Wei di Pulau Pom Pom yang berlokasi di Sabah, Negeri Jiran.

Penculikan yang terjadi pada 15 November 2013 itu juga menyebabkan suami Wei tewas tertembak oleh kelompok teroris Abu Sayyaf. “Kemungkinan keterlibatannya (Hassan) tidak dapat diabaikan dan sedang diselidiki,” tutur juru bicara Komando Mindanao Barat, Kapten Jo-Ann Petinglay.

Petinglay menjelaskan, Hassan tewas usai operasi dilancarkan oleh Joint Task Force Tawi-Tawi bersama polisi setempat yang menyerang rumahnya di Desa Panglima Alari. Selain melumpuhkan Hassan, mereka juga menyita satu senapan M16 serta lima speedboat.

Hassan dilaporkan menggunakan uang yang ia terima dari penculikan untuk penjualan narkoba di wilayah Sibutu, Sipangkot dan Bongao di Tawi-Tawi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Deputi Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Bakal Bertemu dengan Presiden AS

Deputi Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Bakal Bertemu dengan Presiden AS

Washington – Deputi Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman dikabarkan meninggalkan Arab Saudi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis