Callifornia – Beberapa pekan lagi akan digelar acara Google I/O. Acara tahunan perusahaan raksasa Google tersebut biasanya juga akan diumumkan seri terbaru untuk sistem operasi besutannya, Android. Dalam acara tahun lalu, Google telah mengumumkan sistem operasi Nougat yang menjadi penerus dari seri M atau Marshmallow.

Android Oreo Diprediksi Bakal Menjadi Penerus Nougat

Android Oreo

Setelah Andorid N atau Nougat dihadirkan, maka urutan abjad berkikutnya adalah O. Sebagaimana telah menjadi tradisi dalam penamaannya, Google selalu menggunakan nama makanan atau kue untuk kode sistem operasi buatannya. Diprediksi untuk seri O, perusahaan tersebut akan menggunakan nama Oreo.

Disamping itu juga, sebagaimana yang dikutip dari Android Police, Minggu (19/3/2017), pihak Google juga akan membawakan pembaruan di dalam sistem terbarunya tersebut. Hal pertama yang akan diperbarui ialah dari segi tampilan notifikasi. Seperti yang diklaim oleh situs tersebut, Google akan memperbarui dengan sinkronisasi notifikasi yang lebih pintar.

Selain itu, pihak Google juga akan memperbarui tampilan dari ikon aplikasi. Dukungan di Android Oreo akan menampilkan fitur dinamis dari sistem operasi ini. Fitur tersebut akan mirip dengan yang dimiliki peluncur Pixel saat ini. Melalui pembaruan Tersebut, setiap ikon akan memiliki badge notification.

Baca Juga : Tak Ingin Mainstream, 3 Mahasiswa ITB Ciptakan Mobil Berbahan Bakar Etanol

Android Oreo akan memiliki fitur yang kini dimiliki oleh Android TV yakni mode picture-in-picture. Melalui fitur ini, Android Oreo bisa menampilkan floating video di semua perangkat tanpa adanya tool pemisah. Dengan adanya beberapa fitur tersebut tentunya semakin menarik jika kita tunggu hingga benar-benar dirilis Google.

(bimbim – www.harianindo.com)