Manchester – Manchester United bertekad untuk segera bangkit dari rentetan hasil mengecewakan yang mereka dapat di Liga Primer Inggris. Untuk itu Setan Merah akan membidik poin penuh saat menjamu Everton di pertandingan pekan ke-31 pada hari Rabu (5/4/2017) dini hari nanti.

Prediksi MU vs Everton, Rabu 5 April 2017

MU dan Everton

Kubu The Toffees sendiri juga tengah dilanda kekecewaan besar usai dibekuk rival sekota mereka, Liverpool dalam Derby Merseyside akhir pekan kemarin. Mereka dibekuk dengan skor yang cukup telak yaitu 3-1 pada pertandingan akhir pekan kemarin. Untuk itu mereka akan berjuang untuk melupakan kekalahan tersebut dengan membekuk Setan Merah pada tengah pekan nanti.

Apabila menilik rekor pertemuan kedua tim, maka Manchester United sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka tercatat hanya kalah satu kali dari 7 pertandingan terakhir mereka melawan The Toffees. Everton juga terakhir kali menang di Old Trafford pada tahun 2013 silam sehingga mereka diprediksi kesulitan untuk mencuri poin di Theatre of Dreams.

Jelang pertandingan nanti, manajer Jose Mourinho dipastikan tidak bisa memainkan Juan Mata, Phil Jones dan Chris Smalling yang mengalami cedera. Kondisi Paul Pogba masih meragukan untuk kembali menjadi starter pada laga ini. Namun angin segar datang bagi setan merah dengan kembalinya penyerang utama mereka, Zlatan Ibrahimovic dan Ander Herrera dari hukuman suspensi kartu.

Mourinho sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-2-3-1 di mana Ibra langsung diplot sebagai penyerang tunggal pada laga ini. Ibra nantinya akan disokong oleh pergerakan Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, dan Anthony Martial di sektor gelandang serang. Herrera sendiri juga diprediksi akan menjadi starter di lini tengah Setan Merah, di mana duet Eric Bailly dan Chris Smalling akan menjaga jantung pertahanan Setan Merah.

Harian Indo memprediksi United akan meraup hasil imbang melawan Everton.

Baca juga: Prediksi Atletico Madrid vs Real Sociedad, Rabu 5 April 2017

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Rojo, Bailly, Valencia; Carrick, Herrera; Martial, Mkhitaryan, Lingard; Ibrahimovic

Everton (4-3-3): Robles; Baines, Jagielka, Williams, Holgate; Barry, Gueye, Davies; Calvert-Lewin, Lukaku, Barkley

(Yayan – harianindo.com)