Jakarta – Tak hanya Redmi Note 4, dalam kesempatan yang sama, kejutan lain juga dihadirkan Xiaomi di Indonesia dengan merilis smartphone Redmi 4X. Smartphone ini menonjolkan baterai berkapasitas besar 4100 mAh.

Xiaomi Redmi 4X Segera Hadir di Tanah Air untuk Saingi Galaxy J5

Director Product of Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengklaim bahwa baterai yang menyokong Redmi 4X tersebut mampu standby hingga 18 hari. Ia bahkan menjelaskan bahwa baterai itu empat kali lebih efisien dengan persentase 32 persen dibanding smartphone Galaxy J5 milik Samsung.

Dalam peluncurannya, Donovan Sung mengungkapkan bahwa Redmi 4X dirancang dengan bodi yang tipis 8,65mm dan berbobot kurang dari 150g. Selain itu, smartphone ini juga menyuguhkan kamera 13 dan 5MP dengan bukaan f/2.0 dan f/2.2.

Dari sisi dapur pacu, Redmi 4X disokong dengan chipset Snapdragon 435 octa-core 1,4 Ghz. Smartphone dengan RAM 3GB ini juga dibekali layar dengan bentang 5 inci.

Donovan juga mengatakan bahwa kali ini merupakan pertama kalinya Redmi 4X mendarat di luar negara China. Smartphone yang berjalan dengan OS Android Marshmallow ini dirancang Xiaomi melalui pabriknya di Indonesia yang belum lama ini diresmikan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)