Home > Ragam Berita > Internasional > Puluhan Orang Tewas lantaran Bom Mobil Meledak di Somalia

Puluhan Orang Tewas lantaran Bom Mobil Meledak di Somalia

Mogadishu – Sebuah bom mobil meledak di Somalia dan menewaskan sedikitnya 20 orang serta melukai enam lainnya. Bom tersebut diperkirakan berasal dari sebuah mobil jenis minibus dan meledak di Desa Golweyn, Shabelle, pada Kamis 6 April malam waktu setempat.

Puluhan Orang Tewas lantaran Bom Mobil Meledak di Somalia

Pejabat Keamanan Wilayah setempat, Nur Abdullahi menyatakan, sebagian besar dari korban didominasi oleh kaum perempuan. “Ini insiden yang sangat mengerikan. Tubuh orang-orang tergeletak dengan genangan darah dan beberapa dari mereka meninggal dengan luka bakar,” ujar Abdullahi sebagaimana diberitakan Fox News pada Jumat (7/4/2017).

Sementara itu, para korban luka telah dibawa ke rumah sakit di Kota Marka sekira 90 kilometer (km) selatan Ibu Kota Moghadisu. Empat dari enam korban diketahui menderita luka serius.

Baca juga: Donald Trump Lakukan Pertemuan dengan Presiden China di Florida

Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak yang mengklaim sebagai dalang insiden tersebut. Namun, diduga kuat pihak kelompok ekstrimis Al-Sdabab berada dibalik bencana tersebut.

Kelompok ekstrimis Al-Sdabab sendiri diketahui mengklaim kontrol atas sebagian wilayah Shabelle. Menanggapi hal tersebut, Presiden Somalia Mohamed Abdullahi Mohamed, yang baru menjabat pada Februari lalu, telah berjanji menjadikan isu keamanan sebagai prioritas utama dalam pemerintahannya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menyedihkan, Foto Seorang Ayah Memeluk Bayi Kembarnya Yang Tewas di Suriah Ini Jadi Viral

Menyedihkan, Foto Seorang Ayah Memeluk Bayi Kembarnya Yang Tewas di Suriah Ini Jadi Viral

Jakarta – Pasca serangan senjata kimia yang diduga dilakukan oleh pemerintah Bashar al-Assad di Suriah, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis