Home > Olahraga > Bola > Guardiola Mengaku Gagal di Manchester City

Guardiola Mengaku Gagal di Manchester City

Manchester – Pep Guardiola mengaku gagal dalam membenahi masalah yang terjadi di Manchester City di musim perdananya. Masalah yang dimaksud Guardiola yakni produktivitas timnya dalam mencetak gol dan kesolidan dalam bertahan.

Guardiola Mengaku Gagal di Manchester City

Pep Guardiola

Guardiola mulai menukangi The Citizens pada awal musim 2016/17. Kedatangannya di Etihad Stadium awalnya diharapkan bisa memberikan kesuksesan seperti saat menangani Barcelona dan Bayern Munchen.

Kenyataannya, karier Guardiola di Liga Primer Inggris tidak berjalan mulus. Musim ini, ia telah mengalami enam kekalahan. Jumlah kekalahan ini merupakan terbanyak dalam satu musim di kompetisi liga yang pernah dialami oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Kekalahan terakhir yang ia alami yakni saat menghadapi Chelsea. Kekalahan tersebut juga membuat Manchester City tercatat tak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Dan, kekalahan dari Chelsea pun membuat City kini kian kecil peluangnya menjadi juara Liga Primer Inggris karena sudah berjarak 14 poin dari peringkat pertama di delapan laga tersisa.

“Saya pasti akan menjadi lebih baik. Musim ini akan menjadi pelajaran bagi saya. Wajar jika Anda sebagai pelatih selama delapan atau sembilan tahun dan Anda tak sukses seperti sebelumnya, itu semua bisa terjadi. Anda bisa belajar dari sana,” kata Guardiola dalam sebuah jumpa pers, Jumat (7/4/2017).

“Yang saya sesali pada diri saya adalah, mengetahui bahwa masalah kami ada di dalam kotak penalti dan saya tak bisa memecahkannya. Saya mengetahui hal itu di laga perdana Liga Champions menghadapi Steaua Bucharest. Kami menang 6-0, tapi harusnya 12-0, pada pertandingan itu. Kami melewatkan dua penalti dan sejumlah peluang lainnya. ‘Wow’ kami bahagia karena target utamanya adalah lolos.”

Baca juga: Prediksi Malaga vs Barcelona, Minggu 9 April 2017

“Setelah itu kami mengalami masalah di lini belakang. Mereka [lawan yang dihadapi sepanjang musim ini] melakukan dua atau tiga tembakan dan mereka bisa mencetak dua gol. Kami harus bekerja keras dan lebih baik lagi untuk meminimalisir masalah seperti ini,” pungkas Guardiola. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Bologna vs Roma, MInggu 9 April 2017

Prediksi Bologna vs Roma, MInggu 9 April 2017

Roma – Dalam lanjutan liga Seria A Italia, akan menyajikan sebuah pertandingan yang menarik dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis