Home > Ragam Berita > Nasional > Banser Siap Gandeng TNI Jaga NKRI Dari Ancaman Ormas Anti Pancasila

Banser Siap Gandeng TNI Jaga NKRI Dari Ancaman Ormas Anti Pancasila

Jawa Timur – Demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Satuan Koordinasi Wilayah (Satkoorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur mendukungan secara penuh terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menghadapi Ormas yang tidak sesuai dengan Pancasila.

Banser Siap Gandeng TNI Jaga NKRI Dari Ancaman Ormas Anti Pancasila

Abid Umar menuturkan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh kader Banser di Jawa Timur untuk selalu siap menghadapi Ormas yang mengancaman keutuhan NKRI serta menekan bibit kebencian yang disebarkan oleh pihak-pihak yang merusak harmoni kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

“Banser Jatim berkomitmen mendukung langkah TNI menghadapi semua Ormas yang anti Pancasila dan gerakan radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI,” kata Kasatkorwil Banser Jatim itu saat di temui di sela memimpin Rapat Persiapan Pemantapan Banser Jatim tahun 2017, di Graha Ansor Jatim, Surabaya, Selasa (17/1/2017).

Menurut dia, gejolak yang terjadi belakangan ini, utamanya perang opini bernada kebencian di media sosial, telah berpengaruh besar dalam mengubah mindset masyarakat Indonesia. Padahal, lanjut dia, budaya Indonesia adalah santun dan damai.

Baca juga: Forum Ustad Kampung dan Pemuda Muslim Pro NKRI Berikan Dukungan Untuk Ahok-Djarot

Ditemui secara terpisah, Gatot Nurmayanto, Jenderal TNI, menegaskan bahwa TNI sudah siap menghadapi Ormas yang bergerak secara radikal dan bertentangan dengan Pancasila. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Ketua MK Minta Pemerintah Bersikap Tegas Terkait Ormas Anti Pancasila

Mantan Ketua MK Minta Pemerintah Bersikap Tegas Terkait Ormas Anti Pancasila

Jakarta – Hingga kini, Pancasila sudah dibuat dan menjadi landasan kebangsaan Indonesia. Hal tersebut sebagaimana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis