Sukabumi – Baru-baru ini, telah terjadi satu bentrokan antara Pemuda Pancasila (PP) dan LSM Barisan Benteng Raya Padjadjaran (BBRP). Bentrokan tersebut terjadi di Cibadak Sukabumi, Minggu (9/4/2017).

Menegangkan, Video Bentrokan Pemuda Pancasila dan LSM di Sukabumi

Pemuda Pancasila bentrok dengan LSM di Sukabumi

Seperit yang dikabarkan oleh pihak kepolisian, salah seorang personel polisi, Brigadir Santa, menjadi korban pukulan di mata sebelah kiri. Disamping itu juga, ia terluka di bagian lutut ketika mengamankan bentrokan tersebut. Tak hanya polisi saja, namun ada empat orang yang terkena Pukulan dari PP dan BBRP.

Selain menelan korban luka-luka, bentrokan ini juga mengakibatkan kerugain materil. Kurang lebih, ada sekitar 6 unit kendaraan bermotor roda dua rusak ringan. Hingga kini, anggota BBRP Zona Sukabumi masih berkumpul dan masih dilakukan pengamanan dan penggalangan oleh Kepolisian Polsek Cibadak dan Anggota Koramil 0711/Cibadak di tempat kejadian.

Bentrokan tersebut terjadi berawal dari kesalahpahaman diantara mereka. Pada Sabtu (8/4/2017) pukul 20.00 WIB, Bendera BBRP yang terpasang di Posko Paparti Cikidang, Jl. Raya Cikidang diturunkan dan disobek oleh orang yang tidak dikenal. Mereka diduga anggota Pemuda Pancasila, serta mengancam akan membakar Posko BBRP.

Lantas, pada pukul 22.00 WIB terjadi penurunan Bendera PP di Perumahan Paparti Kp. Anggayuda RT 04 RW 12. Tak lama kemudian, Ketua PP Ranting Pamuruyan bersama dengan sejumlah rekannya mendatangi tempat tersebut dan mendapati dua orang anggota BBRP. Akan tetapi, tidak tahu persis siapa yang menurunkan bendera tersebut.

Pada hari Minggunya (9/4/2017) pukul 09.00 WIB telah terjadi pemukulan terhadap Anggota PP atas nama Sofyan Permana, warga Kp. Wates Rt 01/06 Ds. Sukasirna, Kec. Cibadak, Kab. Sukabumi oleh anggota BBRP. Diduga kuat, ia sedang melintas di Jl. Raya Cikidang, Kp. Anggayuda RT 04/12 Ds. Pamuruyan, Kec. Cibadak Kab. Sukabumi. Lantas, ketua BBRP Ranting Cikidang, Safei, dan Ketua PP PAC Cibadak, Andri, berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Polsek Cibadak agar permasalahan tersebut dimediasi dan tidak semakin meluas.

Ketika pukul 10.00 WIB di depan kantor Desa Pamuruyan, Jl. Raya Pamuruyan-Cikidang, Ds. Pamuruyan, Kec. Cibadak Kab. Sukabumi, telah terjadi penghadangan terhadap perwakilan anggota BBRP. Para anggota LSM tersebut berencana akan menjalani mediasi di Kantor Polisi Polsek Cibadak lalu dihadang oleh anggota PP hingga terjadi bentrokan.

Baca Juga : Mantan Ketua MK Minta Pemerintah Bersikap Tegas Terkait Ormas Anti Pancasila

Simak video dibawah ini :

(bimbim – harianindo.com)