Home > Teknologi > Sumarsono Beberkan Rencana Pembangunan Kereta Transjakarta

Sumarsono Beberkan Rencana Pembangunan Kereta Transjakarta

Jakarta – Plt DKI Jakarta Sumarsono belum lama ini mengungkapkan pembangunan transportasi di Jakarta. Yakni, rencana kereta Transjakarta. Menurut dia, usul tersebut berasal dari pemerintah pusat. Pemprov DKI Jakarta diimbau untuk menyediakan 5 trainset.

Sumarsono Beberkan Rencana Pembangunan Kereta Transjakarta

Plt Gubernur DKI Sumarsono

“Harganya tidak mahal, masih terjangkau. Tapi saya minta namanya harus kereta Transjakarta,” ujar Sumarsono di Lapangan Silang Monas Barat Daya, Minggu (9/4/2017).

Sumarsono mengatakan, wacana ini baru ide awal. Belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai teknis pelaksanaannya. Namun, kata Sumarsono, hal ini sesuai dengan semangat PT Transjakarta untuk menambah integrasi.

“Ini baru ide dasar, harus ada perluasan lagi. Tapi branding barunya ya bahwa kita tidak hanya di bus tapi juga kereta api, mungkin nanti ada di udara ha-ha-ha,” ujar Sumarsono berseloroh.

Sumarsono mengatakan, masih harus dilakukan kajian untuk mewujudkan kereta Transjakarta. Bussines plan juga harus dibuat terlebih dahulu. Namun, kata Sumarsono, ini merupakan ide baik yang juga akan mendukung pengoperasian kereta bandara nanti.

Sumarsono menyampaikan hal itu dalam acara peluncuran 100 bus maxi baru milik Transjakarta. Bus maxi ini mampu menampung penumpang yang lebih banyak daripada bus biasanya. Selain itu, 5 bus tingkat dengan warna merah putih juga diluncurkan dalam acara itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pakar Hukum : Dalam Demokrasi, Pemakaian Pasal Makar Tidak Relevan Lagi

Inilah Rute yang akan Dilalui Massa Demonstran 313

Jakarta – Aksi demonstrasi bertajuk 313 yang digelar hari ini, Jumat (31/3/2017) dimulai dengan salat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis