Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Berjanji Akan Meningkatkan Pendapatan Guru Di Jakarta Jika Terpilih Menjadi Gubernur

Anies Baswedan Berjanji Akan Meningkatkan Pendapatan Guru Di Jakarta Jika Terpilih Menjadi Gubernur

Jakarta – Guru memang menjadi sosok yang sangat berjasa dan berperan penting dalam dunia pendidikan, khususnya dunia pendidikan di Indonesia. Para guru di Indonesia telah mencetak berbagai sosok dan pemimpin yang kini bisa membanggakan Indonesia.

Anies Baswedan Berjanji Akan Meningkatkan Pendapatan Guru Di Jakarta Jika Terpilih Menjadi Gubernur

Anies Baswedan

Oleh sebab itu, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk berterima kasih kepada jasa para guru yang telah memberi pendidikan dan pengajaran. Apabila terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, pihaknya berjanji akan memberikan dukungan untuk meringankan beban para guru yang ada di Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menambahkan bahwa para guru yang telah mengajar dan memberi banyak hal perlu mendapat perhatian yang lebih. Terlebih lagi bagi guru yang mengalami kesusahan. Mereka sudah sepatutnya untuk mendapat bantuan.

“Pernahkah kita menyapa dan bilang terima kasih pada guru SD kita, guru SMP kita, guru SMA kita? Pernahkah kita menyapa dan berterima kasih?” kata Anies.

Anies pun merasa miris melihat nasib para guru. Terkadang seorang murid disebut Anies telah sukses, akan tetapi guru yang telah mengajar dan mendidik guru tersebut tetap pada nasib yang sama. Tak sedikit para murid yang lupa akan jasa dari gurunya.

Baca Juga : GNPF Menilai Kebijakan Pemerintah Telah Bertentangan Dengan Undang-undang

Oleh sebab itulah, apabila dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, pihaknya akan mendukung dalam membantu meringankan beban para guru-guru tersebut. Dukungan itu dilakukan dengan meningkatkan pendapatan serta mengurangi pengeluaran para guru.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Ciamis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama bagi para santri Pondok Pesantren (Ponpes) ...