Home > Ragam Berita > Nasional > Tidak Mengantongi Ijin, Forum Khilafah HTI di Semarang Dibubarkan

Tidak Mengantongi Ijin, Forum Khilafah HTI di Semarang Dibubarkan

Semarang – Kegiatan Forum Khilafah Indonesia yang diadakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada Minggu (9/4/2017) malam di Guntur Hall Hotel Grasia Semarang terpaksa dibubarkan karena tidak mengantongi ijin.

Tidak Mengantongi Ijin, Forum Khilafah HTI di Semarang Dibubarkan

Ratusan anggota banser dan ormas kepemudaan NU mendatangi lokasi acara dengan dimediasi oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji.

Acara yang seharusnya dimulai pada pukul 19.00 WIB tersebut diminta untuk dibubarkan dan kerugian materiil panitia akan diganti oleh pihak Polrestabes Semarang.

“Kegiatan ini saya minta dibatalkan,” kata Abiyoso.

Panitia acara dari pihak HTI sempat berkeberatan karena mereka telah meluangkan waktu dan biaya untuk menggelar acara tersebut. Mendengar hal ini, Abiyoso lantas menegaskan bahwa seluruh kerugian akan diganti.

“Segala kerugian materiil dari HTI akan saya ganti. Besok pagi silahkan datang ke kantor saya sambil membawa rincian biayanya,” tegasnya.

Abiyoso mengatakan bahwa sejak awal kegiatan dari HTI tersebut belum mengantongi ijin.

“Sejak awal kami tidak berikan izin,” pungkasnya.

Polisi lantas mengamankan satu persatu anggota HTI keluar dari hotel dengan pengawalan ketat menuju mobil barakuda Brimob Polda Jawa Tengah yang sudah menunggu di depan lobi untuk menghindari benturan dengan massa ormas di depan hotel.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Akui Butuh Dukungan Sebelum Gantikan Ahok

Djarot Akui Butuh Dukungan Sebelum Gantikan Ahok

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan dilantik Presiden Joko ...