Home > Ragam Berita > Nasional > Puncak Arus Mudik Diprediksi Akan Terjadi Di H-3 Lebaran

Puncak Arus Mudik Diprediksi Akan Terjadi Di H-3 Lebaran

Jakarta – Baru-baruini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memprediksi puncak arus mudik 2017 bakal terjadi pada H-3 Lebaran, tepatnya pada Kamis, (22/6/2017).

Puncak Arus Mudik Diprediksi Akan Terjadi Di H-3 Lebaran

Ilustrasi

Akan tetapi, menurutnya, tidak menutup kemungkinan jika pada, Senin, (19/6/2017) mendatang kendaraan sudah mulai ramai. Pasalnya, di tanggal tersebut, anak sekolah sudah mulai banyak yang libur panjang. Tito turut memperkirakan arus balik nanti tidak akan terjadi serentak. Sehingga pihaknya memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 28 Juni atau 2 Juli 2017.

“Prediksi arus mudik 2017 akan terjadi kepadatan pada H-3 lebaran Idul Fitri yakni pada 22 Juni 2017. Tapi, kemungkinan tanggal 19 sudah mulai ramai karena anak sekolah sudah mulai libur,” kata Tito saat memberi pemaparan di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (11/6/2017)

“Kalau arus balik itu tanggal 28 Juni atau 2 Juli,” kata Tito.

Oleh sebab itu, guna meminimalisir terjadinya kemacetan, Tito meminta kepada para pemudik agar tidak melakukan aktivitas mudik pada hari Sabtu dan Minggu. Begitu pula ketika arus balik, sebaiknya tidak pada Sabtu atau Minggu.

Baca Juga : Habib Rizieq Disebut Dapat Perpanjangan Visa Satu Tahun dari Arab Saudi

“Kalau bisa mulai untuk yang arus balik lebih baik pada hari kamis atau jumatnya jangan pas hari sabtu dan minggunya,” jelasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Besok, Tak Ada Alasan Bagi PNS DKI Untuk Tidak Masuk Kerja

Besok, Tak Ada Alasan Bagi PNS DKI Untuk Tidak Masuk Kerja

Jakarta – Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta akan aktif bekerja kembali pada Senin (3/7/2017). ...