Home > Gaya Hidup > Tips > Risiko Diabetes Tipe 2 Dapat Dikurangi dengan Konsumsi Pisang

Risiko Diabetes Tipe 2 Dapat Dikurangi dengan Konsumsi Pisang

Jakarta – Sudah banyak orang mengenal manfaat dari mengonsumsi pisang matang. Tapi, tahukah Anda jika mengonsumsi pisang mentah juga mempunyai manfaat kesehatan tersendiri?

Risiko Diabetes Tipe 2 Dapat Dikurangi dengan Konsumsi Pisang

Bila dibandingkan dengan pisang kuning, pisang hijau atau mentah berbeda dalam rasa, tekstur dan komposisi. Tidak seperti pisang kuning, pisang hijau dapat dikonsumsi hanya setelah direbus.

Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Senin (10/4/2017), Salah satu alasan untuk makan pisang mentah adalah kandungan gizinya. Berikut ini beberapa manfaatnya.

Resisten pati
Pisang mentah dikemas dengan pati resisten dan jenis pati yang tidak diserap ke dalam usus halus. Dalam sebuah penelitian, terungkap bahwa makan makanan yang mengandung pati resisten akan membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Baik untuk penderita diabetes
Apakah Anda tahu bahwa pisang mentah adalah salah satu makanan yang baik bagi penderita diabetes tipe 2? Ya, pisang mentah rendah gula, sehingga menjadi pilihan yang aman bagi penderita diabeets.

Menurunkan berat badan
Pisang mentah dikemas dengan serat, sehingga membantu mengisi perut dan memberikan rasa kenyang cukup lama, sehingga makan lebih sedikit. Dengan demikian, makan pisang mentah akan mengurangi rasa lapar dan menurunkan berat badan secara alami.

Kaya kalium
Makanan kaya kalium membantu dalam berfungsinya saraf, pemurnian darah dan gerakan otot. Pisang mentah adalah salah satu pilihan terbaik untuk mendapatkan kalium dalam tubuh Anda. Pisang hijau rebus akan memberikan 531 mg kalium.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Posisi Bercinta yang Paling Cocok di Pagi Hari

3 Posisi Bercinta yang Paling Cocok di Pagi Hari

Jakarta – Bagi pasangan suami-istri yang sibuk bekerja, tidak ada salahnya untuk memulai pagi hari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis