Home > Gaya Hidup > Tips > 3 Tips Memperoleh Beasiswa Perguruan Tinggi

3 Tips Memperoleh Beasiswa Perguruan Tinggi

Jakarta – Siapapun pasti sadar jika kuliah di perguruan tinggi membutuhkan biaya yang tak sedikit. Oleh karena itu, banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan beasiswa kuliah secara gratis.

3 Tips Memperoleh Beasiswa Perguruan Tinggi

Peluang tersebut menjadi yang sangat menguntungkan demi mendapatkan pendidikan lebih lanjut di perguruan tinggi.

Terdapat 3 macam beasiswa untuk kuliah yang tersedia yakni beasiswa yang berasal dari perguruan tinggi, beasiswa yang berasal dari pemerintah dan beasiswa dari pihak swasta baik dalam maupun luar negeri.

Berikut tiga tips yang bisa dilakukan demi memperoleh beasiswa seperti dilansir dari liputan6.com, Rabu (12/4/2017):

1. Lihat Peluang

Apabila biasanya kamu mencari beasiswa hanya berfokus pada satu perguruan tinggi atau instansti tertentu, namun sudah sering mencoba tetap gagal, sebaiknya ubah model pencarian. Banyak tempat lain yang menawarkan beasiswa, lihat peluang di beberapa tempat lainnya yang sesuai minat dan bidang kamu.

Rajinlah bertanya misalnya di bagian tata usaha sekolah atau kampus. Jika ada, manfatkan peluang tersebut, yang penting harus rajin-rajin mencari informasi dan peluang beasiswa.

2. Tambah Porsi Belajar

Jika peluang mendapat beasiswa dari sekolah atau perguruan tinggi tak tercapai, maka kamu bisa mencari di tempat lain, karenanya tambah porsi belajar agar kesempatan lulus beasiswa juga semakin besar.

Selain itu carilah tempat kuliah yang peminatnya paling sedikit, karena cara ini juga bisa meningkatkan kemungkinan kamu untuk meraih beasiswa.

Baca juga: Stres di Kantor ? Cobalah Tips Berikut Ini

3. Bersahabat dengan Website

Informasi beasiswa saat ini sudah jarang disiarkan melalui papan pengumuman, apalagi jaman sekarang di mana semuanya serba online, untuk itu kamu harus bersahabat dengan dunia internet.

Banyak informasi beasiswa yang disebar melalui website, rajinlah berselancar di dunia maya dan selalu perbarui informasi CV yang sudah kamu buat agar selalu update dan sewaktu-waktu diperlukan dalam keadaan mepet kamu tidak pusing lagi dengan urusan CV. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Risiko Diabetes Tipe 2 Dapat Dikurangi dengan Konsumsi Pisang

Risiko Diabetes Tipe 2 Dapat Dikurangi dengan Konsumsi Pisang

Jakarta – Sudah banyak orang mengenal manfaat dari mengonsumsi pisang matang. Tapi, tahukah Anda jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis