Jakarta – Menjelanh perayaan ibadah Jumat Agung (Wafat Isa Almasih) dan Paskah (Kebangkitan Isa Almasih), Banser GP Ansor menyatakan bahwa siap untuk membantu pengamanan gereja. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Sekjen GP, Ansor Adung Abdurrahman. Ia mengaku bahwa pihaknya telah menyiagakan personel apabila Polri dan TNI memerlukan bantuan.

Jelang Paskah, GP Ansor Siap Jaga Gereja

Banser GP Ansor

“Gereja mana dan berapa personel yang diperlukan tergantung kondisi lapangan setelah berkoordinasi dengan Polri. Namun, hingga sekarang belum ada permintaan,” kata Adung seperti dilansir Media Indonesia, Kamis 13 April 2017.

Bahkan, Mereka juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga persaudaraan diantara umat beragama. Kondisi yang telah membaik saat ini harus terus dijaga agar bisa menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama dunia.

“Kami mengucapkan selamat merayakan Paskah bagi saudara-saudara umat kristiani,” ucap Adung.

Selain GP Ansor, aparat keamanan pun juga terlihat mulai bersiaga. Selain di Ibu Kota, Bandung, pun bersiap. Tim Gegana Brimob Polda Jabar mulai mensterilisasi sejumlah gereja, di antaranya Gereja Santa Maria, Jalan Carmel Lembang.

Baca Juga : Meski Siap Kalah, Anies Tetap Yakin Bisa Menang

“Untuk menjamin keamanan umat selama prosesi ibadah berlangsung, kami telah berkoordinasi dengan pihak keamanan dari unsur kepolisian dan TNI,” kata penanggung jawab tata tertib Gereja Santa Maria Carmel Lembang Suryadi.

(bimbim – harianindo.com)