Jakarta – Dalam kunjungan kerja di kota Bandung, Presiden Jokowi terlihat terus didampingi oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ridwan Kamil mengatakan bahwa warga Jawa Barat senang dengan sosok dari Jokowi.

Didepan Warga Bandung, Ridwan Kamil Puji Pendekatan Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Ridwan Kamil

“Orang Jawa Barat itu menyukai presiden merakyat. Jadi dengan acara yang penuh dan banyak ini membuat mereka merasa presiden ini dekat. Tidak protokoler,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini saat ditemui di Hotel Hilton, Jl HOS Tjokroaminoto, Bandung, Jawa Barat, Rabu malam (12/4/2017).

Emil pun lantas mencontohkan kegiatan bagi-bagi buku sebagai salah satu yang disukai oleh warga. Disamping itu juga, interaksi langsung ketika ‘kuis’ bagi-bagi sepeda juga membuat rakyat merasa dekat dengan presiden.

“Saya lihat sendiri ekspresi-ekspresi wajah yang terharu dan bahagia karena tiba-tiba bisa bersebelahan dengan presiden,” kata Emil.

Baca Juga : Terkait Anak Putus Sekolah, Ahok Menilai Program Anies Membingungkan

“Ya setiap kedatangan presiden pasti membawa benefit (keuntungan, red) ya. Ada benefit bantuan, ada benefit pemerintahan dan mungkin ada sedikit benefit eksposure lah, istilah saya bukan politik,” tutur Emil.

(bimbim – harianindo.com)