Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MUI Mengaku Belum Ada Pembicaraan Dana Untuk Ormas Saat Anies-Sandi Memimpin

Ketua MUI Mengaku Belum Ada Pembicaraan Dana Untuk Ormas Saat Anies-Sandi Memimpin

Jakarta – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan – Sandiaga Salahuddin Uno dalam masa kampanye pernah berjanji akan menggelontorkan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah bagi organisasi masyarakat di Ibu Kota.

Ketua MUI Mengaku Belum Ada Pembicaraan Dana Untuk Ormas Saat Anies-Sandi Memimpin

Ma’ruf Amin

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menyerahkan secara penuh rencana tersebut pada paslon nomor pemilihan tiga itu. Sebab, apa yang menjadi janji Anies-Sandi di masa kampanye, menjadi tanggung jawab oleh keduanya, ketika resmi menduduki Balai Kota beberapa bulan ke depan.

“Itu urusan pak Anies lah. Nanti bicara dengan organisasi masyarakat DKI. Belum ada pembicaraan,” kata Ma’ruf, Jakarta, Minggu (23/4/2017).

Hingga kini, Rais ‘Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama tersebut pun mengaku belum bertemu secara langsung dengan kedua pasangan tersebut, paska mereka terpilih sebagai pemimpin Ibu Kota. Ia pun belum mengetahui, apakah akan ada pertemuan dengan Anies-Sandi.

“Belum bertemu. Nantilah itu,” ujar mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Baca juga: Aher Disebut Berpeluang Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

Terlepas dari hal-hal di atas, Ma’ruf mengimbau Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencanangkan suatu dialog nasional pasca pelaksanaan Pilkada 2017, yang bertujuan untuk mencari solusi untuk mengatasi perbedaan yang selama ini mencuat sepanjang berjalannya pesta demokrasi. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengemudi Taksi Banyak Melanggar Aturan di Terminal Pulo Gebang

Pengemudi Taksi Banyak Melanggar Aturan di Terminal Pulo Gebang

Jakarta – Petugas dinas perhubungan otoritas Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur selalu menyisir taksi di ...