Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Sebut Intervensi JK Soal Anies Sebagai Politik Tingkat Tinggi

Sandiaga Uno Sebut Intervensi JK Soal Anies Sebagai Politik Tingkat Tinggi

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa hari-hari menjelang dirinya mencari pendamping untuk maju di Pilkada DKI Jakarta berlangsung sangat dinamis dan krusial, sebelum akhirnya pilihan jatuh kepada Anies Beswedan.

Sandiaga Uno Sebut Intervensi JK Soal Anies Sebagai Politik Tingkat Tinggi

“Saat itu, di 23 September (2016). Jadi 21 sampai 23 September adalah masa-masa yang sangat krusial,” kata Sandi saat ditemui di posko pemenangannya, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017) siang.

Saat Sandi ditanya soal campur tangan JK dalam keluarnya nama Anies Baswedan pada detik-detik terakhir, ia enggan untuk menceritakannya. Sandi lebih memilih untuk akan menuangkan itu semua dalam bentuk buku.

“Saya lebih baik enggak usah komentar deh, karena itu politik tingkat tinggi ya. Saya fokus di Jakarta saja,” tutur Sandi.

Bocoran soal intervensi JK di detik-detik akhir diutarakan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam pidatonya di Seminar Nasional Kebangsaan Gerakan Muballigh dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Zulkifli mengungkapkan bahwa pada saat itu nama Anies Baswedan tidak pernah diperhitungkan karena tidak ada partai politik yang mau mengusungnya. Namun nama Anies kemudian disetujui setelah ada intervensi dari Jusuf Kalla.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Ciamis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama bagi para santri Pondok Pesantren (Ponpes) ...