Home > Ragam Berita > Nasional > Busa Mirip Salju Berceceran di Jalan Sudirman, Pihak MRT Minta Maaf

Busa Mirip Salju Berceceran di Jalan Sudirman, Pihak MRT Minta Maaf

Jakarta – Pihak yang bertanggungjawab dalam proyek MRT meminta maaf atas tumpahnya material sisa proyek yang mirip dengan busa sabun hingga menggenangi sebagian ruas jalan Sudirman hingga menimbulkan kemacetan.

Busa Mirip Salju Berceceran di Jalan Sudirman, Pihak MRT Minta Maaf

Dari penjelasan akun Twitter resmi MRT Jakarta, @mrtjakarta, busa mirip salju yang membuat heboh warga Jakarta yang kebetulan melewat Jalan Sudirman pada Sabtu (6/5/2017) petang merupakan cairan sejenis sabun yang berguna sebagai pelicin untuk melunakkan tanah pada saat proses pengeboran terowongan. Busa itu merupakan material sisa yang masih tersimpan di lokasi proyek MRT Patung Pemuda.

“Ini adalah material sisa yg masih tersimpan di lokasi proyek MRT Patung Pemuda. Meskipun pengeboran sudah selesai seluruhnya pada 23/02/2017,” tulis MRT Jakarta seperti diunggah dalam akun resminya @mrtjakarta, Sabtu (6/5/2017).

Pihak MRT Jakarta juga menjelaskan bahwa insiden tumpahnya material sisa proyek tersebut dikarenakan oleh kecerobohan seorang karyawan yang membuka tangki tempat cairan tersebut namun dia lupa untuk menutupnya kembali. Akibatnya, cairan mirip salju ini mengalir ke jalanan hingga sepanjang 200 meter.

“Seorang karyawan kontraktor membuka tangki tersebut pada jam 16.30 untuk membersihkan peralatan kontraktor yang ada di lokasi proyek di Patung Pemuda. Namun yang bersangkutan lupa menutup keran tangki tersebut, yang mengakibatkan cairan mengalir keatas permukaan tanah,” sambungnya.

Namun demikian, pihak MRT juga menegaskan bahwa cairan yang tumpah tersebut bukanlah zat yang berbahaya.

“Terhadap kecerobohan kontraktor ini, pihak MRT sedang melakukan investigasi dalam 1×24 jam untuk memastikan secara lebih detil kejadian ini,” kata @mrtjakarta.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi,” sambung @mrtjakarta.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Ciamis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama bagi para santri Pondok Pesantren (Ponpes) ...