Home > Olahraga > Bola > Prediksi Juventus vs Monaco, Liga Champions 10 Mei 2017

Prediksi Juventus vs Monaco, Liga Champions 10 Mei 2017

Turin – Juventus selangkah lagi bisa menginjakkan kakinya di final Liga Champions 2016/17. Pasukan Massimiliano Allegri hanya membutuhkan hasil imbang saat menjamu AS Monaco di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017).

Prediksi Juventus vs Monaco, Liga Champions 10 Mei 2017

Juventus dan Monaco

Pasalnya, di leg pertama semi final Liga Champions kemarin, mereka sukses mencuri kemenangan 0-2 di markas Monaco, sehingga mereka hanya perlu hasil imbang untuk memastikan diri bermain di Cardiff pada akhir musim nanti.

Persiapan kedua tim menjelang leg kedua semifinal ini agak berbeda. Juventus selaku tuan rumah hanya meraih imbang 1-1 dalam pertandingan Serie A melawan Torino di akhir pekan kemarin. Di lain pihak, AS Monaco akan datang ke Turin dengan kepercayaan diri yang tinggi usai membabat Nancy-Loreine dengan skor akhir 3-0. Untuk itu Si Nyonya Tua perlu ekstra waspada untuk menghadapi tamu dari Prancis ini.

Di pertandingan ini AS Monaco diprediksi akan tampil offensif semenjak awal laga. Maklum tertinggal 2 gol merupakan tugas yang berat jika mereka tidak tampil all-out semenjak awal. Namun usaha mereka tersebut akan dibenturkan dengan dinding kokoh pertahanan Juventus yang sudah terbukti meredam lini serang berbahaya seperti milik Barcelona dan juga AS Monaco sendiri. Oleh karenanya laga ini akan menjadi laga yang menarik untuk ditonton.

Jelang laga tersebut tuan rumah berada dalam kondisi yang cukup porima. Hanya Marko Pjaca dan Daniele Rugani yang dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, selebihnya seluruh punggawa Bianconeri siap untuk mengamankan langkah mereka menuju final pada tengah pekan nanti.

Allegri sendiri diperkirakan tidak akan melakukan banyak pergantian pada susunan timnya jelang laga ini. Dengan skema 4-2-3-1, Gonzalo Higuain akan dipasang sebagai striker tunggal pada laga ini. Nantinya Higuain akan dibantu oleh Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado di lini serang mereka. Di jantung pertahanan Si Nyonya Tua, ada duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang akan mengawal Gianluigi Buffon selaku palang pintu terakhir mereka.

Di kubu tim tamu, Leonardo Jardim datang ke Italia dengan membawa sejumlah masalah cedera. Boschillia dan Almamy Toure dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, sementara Benjamin Mendy diragukan tampil setelah ia disebut belum pulih benar dari cedera yang ia derita.

Baca juga: Pep Guardiola Berikan Dukungan kepada United agar Juara Liga Europa

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Juventus dengan selisih satu gol.

Prakiraan susunan pemain:

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Sandro, Chiellini, Bonucci, Alves; Khedira, Pjanci; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain

AS Monaco (4-4-2): Subasic; Sidibe, Glik, Jemerson, Dirar; Lemar, Bakayoko, Fabinho, Silva; Falcao, Mbappe

(Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rudiger Sebut Liga Primer Inggris yang Terbaik di Dunia

Rudiger Sebut Liga Primer Inggris yang Terbaik di Dunia

London – Bek anyar Chelsea, Antonio Rudiger, menyatakan jika dirinya sangat antusias bermain di Inggris ...