Home > Ragam Berita > Nasional > 42 Warga Kecamatan Seloreko Keracunan Es Dawet Dari Pasar Traditional

42 Warga Kecamatan Seloreko Keracunan Es Dawet Dari Pasar Traditional

Blitar – Seusai menyantap es dawet di pasar tradisional 42 warga keracunan di Kecamatan Seloreko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur,  Selasa (9/5/2017). Untuk mendapatkan perawatan para korban dilarikan ke puskesmas .

42 Warga Kecamatan Seloreko Keracunan Es Dawet Dari Pasar Traditional

Gambar Ilustrasi

Selain lemas, seluruh korban juga mengalami pusing dan mual bahkan sering buang air besar, hingga tubuhnya lemas kekurangan cairan. Tidak hanya orang dewasa, sejumlah anak kecil yang juga jadi korban keracunan juga beberapa kali mengalami diare dan muntah-muntah.

Di Puskesmas Boro, Desa Ngrendeng, Kecamatan Selorejo ini, sedikitnya terdapat 14 orang korban yang tengah dirawat inap. Bahkan, terdapat satu keluarga yang terdiri dari empat orang semuanya mengalami keracunan seusai meminum es dawet yang dibeli di pasar tradisional.

Kepala Puskesmas Boro Yudi Winarto mengatakan, dari kejadian keracunan ini total mencapai 42 korban. 14 orang di antaranya terpaksa dirawat inap karena kondisinya masih mengkhawatirkan, sedangkan 28 warga korban keracunan lainnya rawat jalan.

Untuk memastikan penyebab terjadinya keracunan massal tersebut, pihak dinas kesehatan telah mengirim sampel minuman es dawet untuk dilakukan uji laboratorium di dinas kesehatan di Surabaya.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menegangkan, Foto Massa Bawa Golok dan Parang Usir Fahri Hamzah dari Manado

Menegangkan, Foto Massa Bawa Golok dan Parang Usir Fahri Hamzah dari Manado

Manado – Situasi menegangkan terjadi di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu (13/5/2017) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis