Home > Ragam Berita > Nasional > Nama Tommy Soeharto Diusung Partai Ini Pada Pilpres 2019

Nama Tommy Soeharto Diusung Partai Ini Pada Pilpres 2019

Jakarta – Putra bungsu mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto, muncul dalam bursa Pilpres 2019 mendatang setelah Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) mengumumkan akan mengusung Tommy pada Pilpres 2019.

Nama Tommy Soeharto Diusung Partai Ini Pada Pilpres 2019

Menurut Ketua Umum Partai Parsindo Jusuf Rizal, partai mengangkat figur Tommy karena ingin mewujudkan cita-cita besar Soekarno dan melanjutkan pembangunan di era Soeharto.

“Kami menemukan figur ini di Tommy. Dia nasionalis, berintegritas, dan memiliki keluarga yang mempunyai visi pemimpin,” kata Jusuf Rizal di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Namun demikian, Jusuf juga menyadari bahwa sosok Tommy pasti akan dikait-kaitkan dengan kepemimpinan Presiden Soeharto yang penuh dengan kontroversi di era Orde Baru lalu.

“Justru kelemahan-kelemahan Orde Baru harus dijadikan pelajaran agar tidak terjadi lagi,” ucapnya.

Untuk bisa mengusung Tommy, Parsindo harus bisa lolos verifikasi KPU terlebih dahulu sehingga dapat berpartisipasi pada Pemilu 2019 nanti. Untuk itu, partai yang awalnya bernama Partai Persatuan Nahdlatul Ummah ini telah meluncurkan kartu tanda anggota (KTA) bagi warga yang ingin bergabung di Parsindo.

“Dan diharapkan 2019 nanti kami bisa menjadi peserta pemilu dan akan mengusung saudara Tommy Soeharto,” tandas Jusuf.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kader Muda Golkar Imbau Setnov Segera Lengser sebagai Ketua DPR

Kader Muda Golkar Imbau Setnov Segera Lengser sebagai Ketua DPR

Jakarta – Generasi Muda Partai Golkar mengkritisi sikap DPP Golkar yang mendukung Setya Novanto tetap ...