Home > Teknologi > Gadget > Terkendala dengan Sasis Jadi Alasan Xiaomi Mi 6 Hapus Jack Audio

Terkendala dengan Sasis Jadi Alasan Xiaomi Mi 6 Hapus Jack Audio

Jakarta – Beberapa waktu lalu, iPhone 7 dan iPhone 7 telah menghapus jack audio 3,5 mm. Kini smartphone tersebut memakai sistem nirkabel. Nah, sistem tersebut pun dipakai beberapa produsen gadget lain. Misalnya, Xiaomi.

Terkendala dengan Sasis Jadi Alasan Xiaomi Mi 6 Hapus Jack Audio

Lantas mengapa Xiaomi mengikuti langkah Apple? Perusahaan asal China itu pun mengungkapkan alasannya. Menurut Xiaomi, kendala sebenarnya adalah terletak pada ruang di sasis.

“Dengan melepas headphone jack, kita bisa menghemat ruangan untuk komponen lain seperti baterai yang lebih besar. Audio melalui USB Type-C menjadi lebih umum, dan akan terus memberikan kualitas suara yang prima,” ungkap Xioami sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Selasa (16/5/2017).

Memang, baterai Xiaomi Mi 6 sendiri memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan Mi 5. Namun hal itu hanya 10,5% dari versi sebelumnya. Mi 5 memiliki kapasitas sebesar 3.000 mAh, sementara Mi 6 berkapasitas 3.350 mAh.

Untungnya, dalam paket penjualan Xioami masih menyertakan adapt USB tipe C yang bisa digunakan sebagai penghubung jack audio 3,5 mm. Hanya, mengingat saat ini Anda bisa mengisi daya di mana pun, hal tersebut agaknya cukup merepotkan di saat Anda harus melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Samsung Galaxy X Diisukan Hadir dengan Kamera Ganda

Samsung Galaxy X Diisukan Hadir dengan Kamera Ganda

Jakarta – Samsung Galaxy Note 7 sebelumnya dikabarkan bakal memiliki penerus. Yakni, Galaxy Note 8. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis