Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Simak Sederet Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Simak Sederet Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Jakarta – Aktivitas berpuasa mewajibkan kita untuk menahan makan dan minum selama 12 jam. Selain beribadah, puasa ternyata memberikan banyak manfaat bagi kesehatan pun kecantikan.

Simak Sederet Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Puasa

Berikut manfaat puasa bagi kecantikan Anda seperti dilansir dari pojoksatu.id, Jumat (26/5/2017):

Menjernihkan Mata dan Membersihkan Kulit
Berpuasa bermanfaat untuk menjernikan mata dan membersihkan kulit. Hal ini terjadi karena proses detoksifikasi yang terjadi selama puasa, sehingga racun di setiap sel tubuh akan dikeluarkan secara bertahap, termasuk kuman atau kotoran penyebab jerawat.

Racun tubuh yang selama ini memengaruhi kesehatan mata juga dapat dikeluarkan ketika berpuasa, sehingga mata Anda menjadi lebih jernih.

Mengganti Sel Tubuh yang Rusak
Saat puasa, sel-sel tubuh akan terganti dengan cepat. Karena itu, proses peremajaan sel terjadi lebih cepat karena cadangan energi yang tersimpan dalam organ-organ tubuh dikeluarkan sehingga melegakan pernapasan organ-organ tersebut, termasuk kulit.

Jadi jangan enggan berpuasa hanya karena takut kulit akan kering dan kusam. Kulit kusam saat puasa justru menjadi tanda bahwa kulit Anda akan tergantikan dengan sel-sel yang baru.

Awet Muda

Salah satu manfaat puasa bagi kecantikan wanita ialah membuat awet muda. Hal ini terjadi karena proses detoksifikasi yang terjadi lebih cepat saat berpuasa. Racun tubuh dikeluarkan dengan waktu yang singkat sehingga dapat teregenerasi dengan cepat sehingga membuat kulit tampak segar dan awet muda.

Memancarkan Inner Beauty

Kecantikan sesungguhnya ialah kecantikan dari dalam diri. Puasa dapat menenangkan jiwa dan perasaan, karenanya saat berpuasa kita selalu berpikir positif dan dituntut untuk sabar, tidak emosional. Sehingga jiwa menjadi lebih tenang, terhindar dari stress dan depresi.

Baca juga: Berikut Manfaat Mandi Pagi dengan Air Dingin

Menjaga Berat Badan
Dengan berpuasa berarti membatasi asupan makanan berlebih seperti cemilan dan minuman yang mengandung lemak dan minyak karena hanya makan dan minum ketika sahur dan buka puasa. Dengan catatan, Anda tidak lagi ngemil setelah shalat tarwih dan langsung tidur sesudahnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Setnov Dikabarkan Mengidap Tumor di Tenggorokan

Dokter Jantung Menampik Keanehan Pada Posisi Infus Setnov

Jakarta – Viralnya meme tentang Setnov yang sedang terbaring di Rumah Sakit, membuat netizen menilai ...