Home > Olahraga > Bola > Wenger Puji Rekrutan Anyar Arsenal

Wenger Puji Rekrutan Anyar Arsenal

London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji rekrutan anyar The Gunners, Sead Kolasinac. Kolasinac resmi menjadi bagian dari Arsenal pada Selasa (6/6/2017).

Wenger Puji Rekrutan Anyar Arsenal

Sead Kolasinac

Full-back kiri berusia 23 tahun itu didatangkan Arsenal secara cuma-cuma setelah kontrak sang pemain gagal diperpanjang oleh Schalke 04.

Pemain berpaspor Bosnia Herzegovina itu dipandang mampu memberikan kontribusi besar dalam bertahan maupun menyerang.

“Dia adalah pemain yang sangat kuat dan tak kenal menyerah dalam merebut bola. Dia juga sangat bagus dalam duel bola udara. Jadi, secara keseluruhan, saya percaya dia memiliki semua atribut untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris,” tulis Wenger di situs resmi klub.

“Permainan sepak bola di Inggris sangat menuntut kekuatan fisik dan saya yakin ia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan hal tersebut,” tambahnya.

Bersama Die Knappen, Kolasinac berposisi sebagai bek ataupun gelandang sayap kiri. Ia akan bersaing dengan Nacho Monreal dan Kieran Gibbs untuk berebut tempat di posisi yang sama.

“Apa yang akan ia berikan kepada kami adalah fakta bahwa ia mampu memberikan assist, ikut menyerang, dan melepaskan umpan silang dengan baik,” ucap Wenger.

Baca juga: Vardy Tinggalkan Timnas Inggris

“Sangat penting bagi seorang pemain bertahan untuk memiliki kemampuan itu. Dalam skema tiga bek sejajar, saya berpikir bahwa Nacho akan lebih banyak bermain sebagai bek tengah,” pungkas Wenger. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Rooney Tidak Ingin Merumput di Tiongkok

Inilah Alasan Rooney Tidak Ingin Merumput di Tiongkok

Manchester – Penyerang Wayne Rooney mendapatkan tawaran dengan nilai yang besar dari klub Tiongkok di ...