Home > Olahraga > Balap > Marc Marquez Optimistis Pertahankan Gelar Juara Dunia

Marc Marquez Optimistis Pertahankan Gelar Juara Dunia

Barcelona – Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengaku punya target mempertahankan gelar juara dunia MotoGP pada musim ini. The Baby Alien pun membidik setidaknya dua kemenangan seusai jeda musim panas, alias di paruh kedua MotoGP 2017.

Marc Marquez Optimistis Pertahankan Gelar Juara Dunia

Marc Marquez

“Jujur saya tak menyangka bisa memimpin klasemen. Tapi setidaknya saya harus meraih dua kemenangan lagi demi merebut gelar di musim ini. Meski begitu, saya tahu ada beberapa sirkuit di mana kami bisa tampil kuat, ada pula di mana kami kesulitan. Ada banyak faktor penentu. Musim ini bagai rollercoaster dan kami harus fokus,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan RACER pada Rabu (19/7/2017).

“Soal rival terberat, saya kira sulit untuk menunjuk satu nama tertentu. Maverick (Vinales) sangat cepat, Valentino (Rossi) punya pengalaman dan Dovi (Andrea Dovizioso) sangat konsisten, begitu juga Dani (Pedrosa), yang meski tak ‘bersuara’ tetap ikut meramaikan perebutan gelar. Saya lihat mereka semua sebagai ancaman berbahaya,” cetus rider berjuluk The Baby Alien.

Marquez kini sedang bercokol di puncak klasemen rider dengan koleksi 129 poin. Namun, lima kali juara Grand Prix itu hanya unggul lima poin dari Maverick Vinales, enam poin dari Andrea Dovizioso dan 10 poin dari Valentino Rossi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Valentino Rossi Layangkan Pujian kepada Franco Morbidelli

Valentino Rossi Layangkan Pujian kepada Franco Morbidelli

Urbino – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi memuji salah satu anak didiknya di VR46 ...