Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Minta Menteri PAN Mundur dari Kabinet, Asman Abnur : Itu Urusan Partai

Amien Rais Minta Menteri PAN Mundur dari Kabinet, Asman Abnur : Itu Urusan Partai

Jakarta – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengaku tidak ingin mencampuradukkan urusan partai dan politik dengan tugasnya sebagai menteri.

Amien Rais Minta Menteri PAN Mundur dari Kabinet, Asman Abnur : Itu Urusan Partai

Hal ini disampaikan Asman dalam menanggapi permintaan Amien Rais agar menteri dari Partai Amanat Nasional (PAN) agar mundur dari Kabinet Kerja Jokowi-JK.

“Itu urusan partai,” kata Asman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Menurut Asman, perbedaan pandangan yang dimiliki PAN terhadap kebijakan pemerintah merupakan urusan partai, sedangkan ia tetap akan fokus terhadap kerjanya sebagai seorang menteri.

Seperti diketahui, PAN kerap kali menunjukkan pandangannya yang berseberangan dengan pemerintah. Terakhir, PAN juga menjadi bagian dari beberapa fraksi yang memilih walk out saat saat pengambilan keputusan UU Pemilu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2017) malam.

“Itu kan urusan partai. Urusan politik. Jadi kalau saya urusannya kerja. Yang penting kerja kita laksanakan dengan baik,” ucap Asman.

Sebelumnya, Amien Rais meminta agar Asman Abnur mundur saja dari Kabinet Kerja. Hal itu disampaikan Amien saat menghadiri acara halal bihalal di Pondok Pesantren Al-Ishlah, Bondowoso, Minggu (23/7/2017).

“Saya usul supaya Asman Abnur segera keluar dari kabinet. Titik,” tegas Amien Rais.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sulit Dikendalikan, Polisi Akhirnya Tembak Kerbau Kurban

Sulit Dikendalikan, Polisi Akhirnya Tembak Kerbau Kurban

Jakarta – Seekor kerbau kurban yang mengamuk ditembak polisi di Jl Beringin, Pondok Gede, Bekasi, ...