Home > Olahraga > Balap > Dipilih sebagai Tandem Lewis Hamilton, Valtteri Bottas Diprediksi Tidak Bersinar

Dipilih sebagai Tandem Lewis Hamilton, Valtteri Bottas Diprediksi Tidak Bersinar

Helsinki – Nico Rosberg memang telah pensiun dari ajang Formula One (F1) 2016. Kini Mercedes sedang berburu pembalap baru. Tujuannya untuk disandingkan dengan Lewis Hamilton di F1 2017. Akhirnya, Valtteri Bottas yang dipilih.

Dipilih sebagai Tandem Lewis Hamilton, Valtteri Bottas Diprediksi Tidak Bersinar

Valtteri Bottas

Namun, hal tersebut menimbulkan pertanyaan. Sebab, sebelum memperkuat Mercedes, pembalap asal Finlandia itu tidak pernah keluar sebagai yang terbaik di F1. Dia pun hanya pernah finis di posisi kedua dengan di seri Inggris dan Jerman 2014.

Karena itu, dia diprediksi tidak akan bersinar saat ditandemkan dengan Hamilton. Dia dinilai hanya membikin jalan Hamilton mulus dalam meraih gelar juara dunia F1 keempatnya.

Namun, setelah F1 2017 berjalan 11 race, semua prediksi dipatahkan Bottas. Ia menunjukkan kualitasnya dan siap melanjutkan generasi pembalap berkelas asal Finlandia. Sebut saja Mika Hakkinen dan Kimi Raikkonen.

Kini Bottas hanya menempati peringkat ketiga klasemen sementara F1 2017. Dia hanya mengoleksi 169 angka. Dia hanya berjarak 33 angka dari Sebastian Vettel (Ferrari) di posisi pertama.

Terbaru, Bottas finis di posisi tiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria. Ia unggul satu posisi ketimbang Hamilton yang finis di posisi empat.

Secara keseluruhan, Bottas sanggup delapan kali naik podium dari 11 race yang sudah dilalui. Bahkan dua di antaranya dilalui Bottas dengan kemenangan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Zarco Tegaskan Telah Belajar dari Hasil MotoGP Seri Jerman

Zarco Optimistis Dapat Hasil Positif di Sirkuit Brno

Les Mimosas – MotoGP telah diliburkan sekitar empat pekan. Kini para penggemar balapan itu bisa ...