Home > Ragam Berita > Nasional > PT KAI Gratiskan Tiket Kereta untuk Veteran pada Hari Pahlawan

PT KAI Gratiskan Tiket Kereta untuk Veteran pada Hari Pahlawan

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggratiskan tiket kereta api bagi para veteran yang akan bepergian menggunakan moda transportasi itu pada Jumat (10/11/2017) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

PT KAI Gratiskan Tiket Kereta untuk Veteran pada Hari Pahlawan

“Program gratis naik kereta api tersebut sebagai penghargaan PT KAI atas jasa-jasa para veteran yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 9 Luqman Arif di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (9/11/2017).

Dia menjelaskan seluruh veteran di Indonesia yang memiliki kartu anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dapat menggunakan kereta api secara gratis pada 10 November 2017 untuk KA jarak jauh dan menengah.

“Bagi para veteran yang sudah membeli atau memiliki tiket dengan tarif reduksi veteran, biaya tiketnya akan kami kembalikan 100 persen di stasiun kedatangan dengan batas maksimal pengambilan bea sampai dengan tiga hari setelah jadwal kedatangan kereta,” kata dia.

Dia menjelaskan ada beberapa ketentuan dalam program gratis naik kereta api tersebut, yakni penumpang adalah anggota LVRI yang dibuktikan dengan kartu tanda anggota LVRI, pemesanan/pembelian tiket kereta dengan reduksi 100 persen hanya dilayani di loket stasiun untuk keberangkatan pada 10 November 2017.

Baca juga: Karangasem Diguncang Gempa Berkekuatan 5 SR

“Pada saat pemesanan atau pembelian tiket KA, penumpang wajib memberikan fotokopi kartu tanda anggota LVRI kepada petugas loket, sehingga para veteran bisa mendapatkan tiket kereta secara gratis,” ucapnya.

Luqman mengatakan tiket kereta api gratis tersebut dapat dibatalkan, namun tidak dapat diubah jadwalnya, dan tiket diskon itu tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya, serta saat proses boarding, penumpang wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Bulum Pastikan Penahanan Setya Novanto

Polri Nilai Kasus Dua Pejabat KPK Bisa Berbuntut Panjang

Jakarta – Kasus dugaan pemalsuan surat dan penyalahgunaan wewenang atas terlapor Ketua KPK Agus Rahardjo ...