Home > Ragam Berita > Internasional > Nahas, Tiga Orang Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter Militer Irak

Nahas, Tiga Orang Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter Militer Irak

Kout – Helikopter tentara Irak jatuh di sebelah selatan Baghdad saat mengikuti latihan militer pada Minggu (12/11/2017), menewaskan tiga orang awaknya.

Nahas, Tiga Orang Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter Militer Irak

“Helikopter militer Mi-17 jatuh saat latihan dan awaknya tewas,” kata militer sebagaimana dikutip AFP pada Senin (13/11/2017).

Menurut pejabat angkatan udara yang tidak ingin disebutkan namanya, kecelakaan terjadi di Provinsi Wasit. Seorang petugas angkatan udara lainnya mengatakan helikopter itu jatuh pada pukul 0530 GMT “karena masalah teknis”.

Pada Januari, helikopter tempur Mi-35 buatan Rusia jatuh di sebelah selatan kota utara Mosul, menewaskan keempat awak — dua pilot dan dua teknisi — juga karena masalah teknis.

Baca juga: Korsel-China Berharap Akhiri Ketegangan dengan Korut secara Damai

Kecelakaan itu terjadi saat pasukan Irak bertempur melawan kelompok ISIS. Saat itu, seorang perwira Irak mengatakan bahwa intesitas perang dengan ISIS membuat pekerjaan pemeliharaan helikopter menjadi tidak memuaskan.

Pada Februari 2016, kecelakaan Mi-17 lain –juga buatan Rusia dan digunakan untuk transportasi– membunuh sembilan orang. Masalah teknis disebut sebagai penyebab kecelakaan itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puluhan Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Aleppo

Puluhan Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Aleppo

Aleppo – Sekitar 43 warga sipil meninggal akibat serangan udara pada sebuah pasar di al-Atarib, ...