Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Minta Ada Kajian Komprehensif Terkait Penataan Tanah Abang

Kapolda Minta Ada Kajian Komprehensif Terkait Penataan Tanah Abang

Jakarta – Irjen Idham Azis akhirnya angkat suara dengan mengatakan bahwa penataan Kawasan Tanah Abang perlu kajian menyeluruh. Dirinya juga menilai bahwa instansi terkait perlu melihat seluruh aspek sebelum memutuskan penataan Tanah Abang.

Kapolda Minta Ada Kajian Komprehensif Terkait Penataan Tanah Abang

Saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, dirinya berkata bahwa “Saya berpikir perlu ada kajian yang komprehensif tentang masalah di Tanah Abang itu,”

Selain itu, dirinya juga telah memberikan mandat pada Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra untuk mengkaji permasalahan di Tanah Abang.

“Kajiannya harus bersifat akademis, sehingga kami bisa memberikan masukan yang kongkret dan utuh ke Pemda DKI, bahwa mungkin perlu ada kaji ulang atau solusi lain (penataan Tanah Abang),” kata Idham.

Seperti yang telah dilakukan dalam sepekan terakhir, Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk menutup dua jalur di Jalan Jatibaru pukul 08.00-18.00.

Satu jalur digunakan untuk PKL berdagang, sedangkan jalur lainnya digunakan untuk jalur transjakarta. Para PKL disediakan tenda yang bisa didapatkan gratis tanpa dipungut retribusi.

Penutupan jalan ini bagian konsep penataan Tanah Abang jangka pendek ala Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Ini Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru

Hari Ini Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru

Jakarta – Hari ini diprediksi akan menjadi puncak arus balik libur perayaan tahun baru. Irjeb ...