Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja membeli sebuah motor Chopper bertenaga 350 cc produksi Elders Garage. Motor tersebut rencananya diletakkan di Istana Bogor. Alasan Presiden Jokowi membeli motor tersebut dikarenakan ingin mengangkat brand hasil karya anak bangsa sendiri.

Jokowi Tak Rela Chopper Yang Baru Dibelinya Diminta Gibran

Jokowi Tak Rela Chopper Yang Baru Dibelinya Diminta Gibran

Rupanya motor tersebut juga menjadi incaran dari anak pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Gibran merasa iri dengan motor yang sudah dibeli oleh ayahnya. Gibran bahkan sempat meminta ayahnya merelakan motor nyentrik itu untuk dirinya.

“Kemarin anaknya Bapak (Jokowi) malah bilang motornya mau diminta. Kata presiden, Bapak aja belum nyobain,” kata mekanik Elders Garage Asep Kurniawan, Minggu (21/01/2018).

Lebih lanjut Asep menceritakan bahwa Presiden Jokowi juga meminta Gibran untuk membeli Chopper dengan uangnya sendiri.

Baca juga : Fahri Hamzah Ikut Soroti Keputusan Jokowi Beli Motor Chopper

“Kalau mau, beli aja sendiri,” ujar Asep menirukan ucapan Jokowi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Presiden Jokowi sendiri dalam akun media sosial Facebook miliknya, Minggu (21/01/2018). Presiden Jokowi mengakui bahwa sesaat setelah mendengar kabar tersebut, Gibran bergegas menelpon Presiden Jokowi dan meminta untuk mengikhlaskan motor tersebut untuk Gibran.

“Begitu diberitakan, anak saya (Gibran) menelepon. Dia meminta motor ini. Wah, saya mengendarainya aja belum pernah, sudah diminta,” ujar Presiden Jokowi.

(Muspri-harianindo.com)