Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Wacanakan Ganti Becak Dengan Sepeda Listrik

Sandiaga Uno Wacanakan Ganti Becak Dengan Sepeda Listrik

Jakarta – Belum hilang kehebohan pro dan kontra soal kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang mengijinkan kembali beroperasinya becak di Ibu Kota, kini Wakil Gubernur Sandiaga Uno merencanakan penggantian becak dengan sepeda listrik.

Sandiaga Uno Wacanakan Ganti Becak Dengan Sepeda Listrik

Menurut Sandiaga, sepeda listrik merupakan alat transportasi ramah lingkungan yang dapat beroperasi di wilayah perumahan warga.

“Jadi kemarin kebetulan ada program bersama-sama PLN, salah satu yang disorot adalah angkutan perumahan yang ramah lingkungan dan yang diusulkan adalah sepeda listrik,” ujar Sandiaga di Lapangan Bola Wijaya Kusuma, Jalan Anggrek Garuda, Kemanggisan, Palmerah, Minggu (28/1/2018).

Karena itu, para pengemudi becak yang telah terdaftar akan diberikan pelatihan begaimana cara menggunakan sepeda listrik yang tentunya berbeda dengan ketika mereka mengayuh becak atau sepeda biasa.

“Karena kalau sepeda listrik nyalanya itu pas tanjakan dia nyala jadi genjotnya harus agak pelan, kalau turunan dia ngisi. Itu yang kemarin kita bahas,” ungkap Sandi.

Terkait jumlah tukang becak yang akan beroperasi di wilayah Jakarta, Sandi menegaskan bahwa tidak boleh ada penambahan lagi selain yang telah terdaftar.

“Enggak boleh tambah lagi, yang ini sudah kita stikerin dulu sembari kita berikan pelatihan,” tegasnya.

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta sedang menjajaki kerjasama dengan perusahaan sepeda maupun penyedia listrik untuk pengadaan sepeda listrik ini.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seram Timur Digetarkan Gempa Berkekuatan 3,8 SR

Seram Timur Digetarkan Gempa Berkekuatan 3,8 SR

Seram – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa berkekuatan 3,8 pada Skala Richter ...