Beijing – Update Oreo untuk Xiaomi Mi A1 kembali ditahan. Ini tercatat merupakan kali kedua Xiaomi memutuskan untuk menahan update Android Oreo untuk Mi A1 setelah dirilis ke pengguna.

Inilah Alasan Update Oreo di Xiaomi Mi A1 Kembali Ditunda

Alasan dibalik penangguhan update Oreo untuk Mi A1 kedua kalinya ini disebut perusahaan karena adanya bug. Mi A1 sendiri merupakan smartphone yang menjalankan MIUI Fork buatan Xiaomi.

Sebelumnya, pengguna mengeluhkan smartphone Mi A1 miliknya tak bisa berjalan dengan normal dimana baterai dengan mudah terkuras dan beberapa masalah lainnya. Kemudian Xiaomi merilis update sebagai perbaikan, namun nyatanya update tersebut tak menyelesaikan masalah sepenuhnya.

Masalah ini juga menjadi topik hangat yang diperbincangkan pengguna di forum MIUI. Akhirnya perusahaan asal China itu kembali menahan update Oreo untuk Mi A1.

Sebagaimana diberitaakn Wccftech pada Minggu (28/1/2018), Update Oreo untuk Mi A1 sendiri tercatat bergulir sebulan lalu. Alih-alih mendapat peningkatan fitur, pengguna malah merasakan berbagai masalah setelah update.

Masalah ini amat disayangkan, pasalnya Mi A1 merupakan smartphone yang terjangkau dengan fitur yang “gahar”. Belum jelas kapan tepatnya perusahaan akan menambal bug tersebut.

Dalam forum itu, Xiaomi mengatakan beberapa bug akan ditambal dalam beberapa hari ke depan dan update untuk Mi A1 akan dilanjutkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)