Beijing – Xiaomi telah merilis jajaran Redmi 5 bulan Desember lalu. Namun rupanya, vendor smartphone asal China itu kembali menambah jajaran Redmi 5.

Xiaomi Redmi 5 Terbaru Dikabarkan Pakai RAM 4GB

Diam-diam Xiaomi merilis Redmi 5 dengan varian RAM yang lebih besar yakni 4GB. Meski begitu, Redmi 5 ini hanya dibekali media penyimpanan 32GB sebagaimana varian sebelumnya.

Spesifikasi lainnya tak begitu berbeda dengan Redmi 5 yang telah dirilis Desember lalu. Dapur pacunya disokong dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450.

Tampilannya hadir dengan bentang layar 5,7 inci dengan resolusi 1.440 x 720 pixel. Performanya didukung dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Untuk fitur kamera, Redmi 5 dilengkapi dengan lensa beresolusi 12 megapixel dibagian belakang. Sementara untuk aktivitas selfie, Anda bisa menggunakan kamera depan dengan resolusi 5 megapixel.

Fitur keamanannya didukung dengan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang ponsel. Varian Redmi 5 dengan RAM 4GB ini juga hadir dalam beberapa model warna yakni hitam, emas dan biru muda.

Sebelumnya, Xiaomi juga telah meluncurkan Redmi 5 namun dengan RAM hanya 3GB dan media penyimpanan 32GB. Harga untuk Redmi 5 dengan Ram 4GB sendiri dipatok senilai 1.099 yuan atau sekira Rp2,3 juta.

Belum jelas kapan Xiaomi akan menghadirkan jajaran Redmi 5 ke Indonesia setelah sebelumnya merils Redmi 5A dan Note 5A beberapa waktu lalu. Demikian seperti dilansir Gizmochina, Jumat (26/1/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)